in

Tahu Pulau Natal? Pulau Australia yang Deket Banget dari Pulau Jawa

pulau natal yang sangat dekat dari pulau Jawa

pulau natal
foto: unsplash

Ngobrolin.id — Kalau kamu lagi gabut terus iseng buka Google Maps, coba lihat di bawah Pulau Jawa pasti ada pulau kecil yang bernama Pulau Natal atau Christmas Island. Jika kamu menduga bahwa pulau itu adalah milik Indonesia, kamu salah besar. Pulau tersebut milik Australia.

Penerbangan ke Pulau Natal dapat ditempuh dari Jakarta dan hanya membutuhkan waktu 1 jam lamanya. Namun, penerbangan ke pulau ini tidak dilakukan setiap hari, hanya di hari-hari tertentu yang sudah dijadwalkan.

Letaknya yang berada di tengah samudera membuat pulau ini sangat kaya akan potensi lautnya sehingga banyak pengunjung atau turis tertarik untuk datang. Berikut ini beberapa destinasi yang bisa kamu kunjungi di Pulau Natal.

Snorkelling di daerah Cove

Buat kamu yang sangat menyukai pemandangan bawah laut, melihat hamparan gugusan karang dan ikan-ikan kecil yang berenang di antara karang dan tumbuhan bawah laut. Tempat ini sangat tepat. Cove menawarkan spot keindahan biota laut. Selain itu, kondisi air laut yang jernih akan memudahkan kamu melihat biota laut yang ada di bawah.

Robber Crab

Pulau ini terkenal dengan jumlah kepiting yang sangat banyak. Kamu bisa melihat keberadaan kepiting yang langka. Kepiting tersebut memiliki warna merah dan bisa berumur 30 sampai 60 tahun. Kepiting merah ini sangat terkenal sehingga tak jarang kepiting menjadi identitas dari pualu ini. Jumlah kepiting di pulau ini diperkirakan mencapai jutaan ekor.

Dolly Beach

Tentunya salah satu kekayaan pulau ini adalah pantai yang indah. Pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang cukup luas. Bukan hanya hamparan pasir putih yang dapat kamu lihat, kamu juga akan disuguhkan pemandangan terumbu karang dan bebatuan yang berbentuk cukup unik.

Kamu dapat bersantai di pantai ini untuk menikmati suara deburan ombak yang menghampiri pantai. Lupakan sejenak deadline, tugas, ulangan, dan dia yang udah bikin hati kamu patah.

Hutan di Pulau Natal

Tak hanya kaya akan panorama pantai, pulau ini juga memiliki hutan rindang. Salah satu kawasan hutan yang dapat kamu kunjungi adalah Taman Nasional Pulau Natal. Di taman tersebut terdapat banyak tanaman serta beberapa jenis hewan seperti burung dan reptil.

Pemukiman orang Melayu

Pulau ini sering dilalui oleh pelayar dunia dan sudah familiar dengan orang-orang Melayu seperti dari Indonesia atau Malaysia. Oleh karena itu, tak heran jika di pulau ini ada pemukiman orang Melayu.

vegetarian dan vegan

Apa Sih Perbedaan Vegetarian dan Vegan

wisata pulau

Wisata Pulau Singkat di Kota Jakarta