in ,

Tali Masker yang Unik Mulai Disorot, Begini Ceritanya

Ternyata ini alasannya

tali masker
foto: unsplash

Ngobrolin.id— Belakangan ini muncul tren penggunaan tali masker yang ditautkan pada masker. Tali ini berfungsi untuk menggantungkan masker ketika sedang tidak dipakai karena ada anjuran masker tidak boleh diturunkan ke dagu. Namun, sayangnya, saat ini penggunaan tali tersebut mulai menuai kontroversi, bahkan Satgas Penanganan Covid-19 tidak menganjurkan penggunaan tali masker karena dinilai dapat menyebarkan virus.

Seperti yang kamu ketahui, tali masker memang digunakan untuk menggantung masker di leher saat sedang tidak digunakan. Sekilas penggunaan tali ini dapat membuat penampilan kamu semakin fashionable, apalagi saat ini sudah banyak variasi tali yang unik dan dapat disesuaikan dengan outfit kamu.

Ternyata, cara tersebut dapat menyebabkan bagian dalam masker yang sudah terkontaminasi dengan droplet kamu bisa menjadi bahaya bagi orang lain. Potensi bahayanya hampir sama seperti ketika kamu mengenakan masker yang ada katupnya, di mana lubang udara tersebut dapat menjadi celah bagi droplet kamu keluar dan terhirup oleh orang lain.

Selain itu, bagian masker dalam seharusnya tidak boleh bersentuhan dengan benda-benda lain. Saat digantung, bagian dalam masker bisa bersentuhan dengan pakaian yang kamu kenakan, seperti baju, jaket, atau hijab.

Lebih baik masker disimpan di dalam kantung yang terbuat dari kertas atau bahan lain ketika kamu ingin membukanya, seperti saat makan. Dengan begitu, droplet kamu tidak akan menyebar ke orang lain.

Tali juga tidak boleh dipakai secara berulang tanpa disterilkan terlebih dahulu. Pasalnya, tali hampir sama seperti baju yang dapat terpapar udara di luar. Kamu perlu mencuci setiap kali tali usai dipakai. Belum lagi jika tali yang kamu kenakan memiliki banyak aksesoris, hal tersebut dapat menyebabkan kamu sulit untuk membersihkannya.

Tali lebih memudahkan seseorang untuk menyimpan masker saat tidak digunakan sehingga intensitas lepas pasang masker menjadi terlalu sering. Lebih baik lepas masker saat benar-benar membutuhkannya, seperti sedang makan. Jangan lupa untuk rutin mengganti masker setiap empat jam sekali.

 

 

 

 

rasa pedas cabai

Cara Ampuh Menghilangkan Rasa Panas dan Pedas di Tangan Akibat Cabai

Geez & Ann

Sinopsis Geez & Ann yang Tayang di Netflix