in ,

Tanaman Hias Indoor yang Bagus sebagai Pembersih Udara

tak sekedar membuat indah, tapi juga bisa membuat udara di dalam raungan menjadi segar

tanaman hias pembersih udara
foto: Pexels

Ngobrolin.id — Tanaman hias sudah pasti berfungsi untuk membuat ruangan terlihat menjadi lebih bagus. Namun, sebenarnya tanaman hias juga bisa digunakan untuk membersihkan udara karena tanaman menyerap debu serta racun-racun yang ada di udara. Berikut ini beberapa jenis tanaman hias pembersih udara yang bagus untuk kamu rawat sebagai tanaman indoor.

Draceana deremensis

Draceana merupakan tanaman hias yang sangat mudah dijumpai dengan harga yang tidak terlalu mahal. Daunnya panjang dengan bagian ujungnya yang meruncing. Tanaman hias ini sangat cocok diletakkan di ruangan dengan tipe minimalis, industrialis, atau floral.

Draceana bisa dipelihara di area yang rendah cahaya dengan frekuensi penyiraman minimalis.  Tanaman hias ini akan semakin cantik bila dipelihara di dalam pot putih atau pot tanah liat, lalu diletakkan di rak khusus tanaman hias atau di atas meja.

Sansevieria (Lidah Mertua)

Pasti kamu sudah tidak asing dengan lidah mertua, tanaman hias berdaun kaku dengan bagian ujungnya yang meruncing. Lidah mertua cocok dipelihara di pot berwarna putih atau hitam, lalu diletakkan di dekat jendela. Karena ukuran daun terbilang cukup panjang, lidah mertua lebih cocok diletakkan di lantai.

Lidah mertua terkenal sebagai pembersih udara karena mampu memproduksi oksigen meski dipelihara di dalam rumah. Tanaman ini juga mampu menyerap benzene, formaldehida, dan toluene.

Peace lily

Bunga peace lily berfungsi menyerap racun benzene dan formaldehida. Peace lily tumbuh dengan baik pada kondisi tingkat cahaya dan kelembapan tinggi. Oleh karena itu, penempatan bunga peace lily harus diperhatikan dengan baik. Usahakan letak peace lily berada di wilayah yang memiliki pencahayaan bagus.

Sri rejeki

Tanaman sri rejeki dapat membuat kadar oksigen di dalam rumah meningkat. Selain itu, beberapa bahan kimia yang terdapat di dalam rumah bisa diserap oleh tanaman hias yang cantik ini.

Sri rejeki sangat cocok diletakkan di pot tanah liat berwarna cokelat atau putih untuk ruangan dengan tema minimalis.

memperbaiki kondisi keuangan

Tips Memperbaiki Kondisi Keuangan

berangkat!

Berangkat! Film Komedi yang Lucu Tapi Kurang Populer