in

Tanaman Hias yang Cantik untuk Kado

ide menarik untuk hadiah orang tersayang

tanaman hias
foto: pixabay

Ngobrolin.id — Saat ini bentuk barang yang bisa dijadikan kado sangat beragam, mulai dari barang-barang yang memang sering dijadikan kado hingga barang antimainstream. Tanaman hias sebenarnya sudah dari dulu sering dijadikan kado, tetapi belakangan ini tren menjadikan tanaman hias sebagai kado kembali marak.

Ada beberapa macam jenis tanaman hias yang cantik untuk dijadikan kado. Jika kamu memberikan ini kepada teman atau kerabat terdekat, 90 persen mereka senang. Berikut ini tanaman hias yang bisa dijadikan kado.

Kaktus

Kaktus, tanaman berduri yang disukai oleh banyak orang karena bentuknya yang unik serta sangat mudah untuk dirawat. Tanaman ini tidak memerlukan air terlalu banyak dan bisa diletakkan di mana saja. Namun, tempat yang terbaik adalah tempat yang terkena sinar matahari. Saat ini sudah banyak penjual kaktus mini dengan harga yang sangat murah dengan bentuk yang cantik. Tanaman ini cocok menjadi tanaman hias di meja kerja.

Sanseviera

Masyarakat Indonesia mengenalnya dengan nama tanaman lidah mertua. Tanaman ini memiliki banyak fungsi, salah satunya adalah menyerap polusi dan menghasilkan oksigen. Tanaman ini sangat cocok diletakkan di dalam ruangan, apalagi mereka yang menggunakan tema ruangan minimalis. Hijaunya sanseviera dapat menghidupkan ruangan yang minimalis.

Peace lily

Bunga lili memiliki penampilan yang sangat menarik dan selalu berhasil membuat si penerima bahagia. Tanaman peace lily memiliki kelebihan dapat berbunga di tempat yang kurang cahaya matahari. Tanaman ini dapat berfungsi membersihkan udara karena memiliki zat VOCS. Tanaman yang berbunga putih ini cocok diletakkan di ruang dengan latar belakang atau warna tembok putih bersih. Ruangan akan semakin variatif dengan warna hijau dan putih tanaman.

Lavender

Bunga cantik dengan aromanya yang sangat khas juga bisa dijadikan tanaman hias yang cantik. Lavender juga bisa digunakan untuk mengusir nyamuk yang kerap mengganggu. Aromanya dapat menjadi aroma terapi sehingga kamu dapat lebih nyenyak tidur. Tanaman ini semakin indah jika dekorasi rumah menggunakan warna lavender.

Daun mint

Tanaman yang sering dijadikan campuran bahan masakan ini ternyata juga bagus jika dijadikan tanaman hias. Bentuknya yang sederhana dengan warnanya yang hijau mampu menghidupkan ruangan yang terlihat monoton, apalagi jika didukung dengan pot tanaman yang unik.

 

resep cheetos

Resep Cheetos ala Yackikuka

resep saus bbq

Resep Saus BBQ yang Supermudah Dibuat Sendiri