in , ,

Tanaman Hias yang Cocok Diletakkan di Kamar Mandi

biar kamar mandi tidak terlihat membosankan

tanaman hias kamar mandi
foto: Pexels

Ngobrolin.id — Mengawali hari di pagi hari terkadang menjadi hal yang berat, apalagi ketika sedang tidak bersemangat. Nah, untuk menjaga mood, kamu bisa mendekorasi ulang, salah satunya kamar mandi agar terlihat lebih bagus dan indah. Kamu bisa menambahkan tanaman hias agar kamar mandi terlihat lebih hidup dan tidak monoton. Ada beberapa jenis tanaman hias kamar mandi yang bisa menjadi pilihan, simak ulasannya di bawah ini.

Lidah buaya

Pasti sudah banyak orang yang tahu lidah buaya, tanaman hias yang sudah populer sejak lama dan sering diolah menjadi produk makanan, minuman, ataupun produk kecantikan. Meskipun sudah tidak terlihat istimewa jika disandingkan dengan tanaman hias lainnya yang sedang naik daun, lidah buaya merupakan tanaman hias yang cocok banget diletakkan di kamar mandi.

Lidah buaya tidak hanya berfungsi sebagai penghias kamar mandi, tanaman ini juga bisa menyerap bau sehingga membuat suasana ruangan menjadi lebih segar. Selain itu, lidah buaya juga tidak memerlukan sinar matahari terlalu banyak sehingga cukup mudah dipelihara di dalam ruangan.

Anggrek

Bunga anggrek yang cantik ternyata bisa menambahkan kesan cantik di kamar mandi. Sebenarnya, anggrek lebih bagus dipelihara di luar ruangan, tetapi anggrek juga bisa bertahan di lingkungan yang lembap dan dingin seperti di kamar mandi. Selain mempercantik kamar mandi, anggrek yang diletakkan di kamar mandi bisa menjadi pengharum alami dan aroma tersebut bisa membuat tubuh menjadi lebih rileks.

Jenis anggrek yang bisa digunakan adalah anggrek merpati, anggrek anosmun, dan anggrek vanda color.

Spider plant Chlorophytum comosum

Tanaman ini bisa hidup dengan media udara dan berusia lebih dari dua tahun. Spider plant yang dipelihara di dalam ruangan dapat berfungsi sebagai penyerap racun. Dengan begitu, udara di dalam kamar mandi menjadi lebih segar dan sehat.

Sirih gading

Sirih gading, tanaman merambat yang memiliki daun berbentuk hati dan berwarna hijau serta kuning. Tanaman ini bisa membuka kamar mandi terlihat lebih asri dan hidup. Sirih gading tidak memerlukan perawatan yang rumit, kamu bisa meletakkan tanaman ini di bagian kamar mandi yang agak tinggi.

aplikasi telegram

Aplikasi Telegram Terancam Diblokir Akibat Link Streaming Film Ilegal

micellar water

Micellar Water yang Bagus untuk Kulit Berminyak