in , ,

Tanaman yang Dipercayai Pembawa Sial

Kalau ada tanaman yang pembawa keburuntungan, berarti juga ada tanaman pembawa sial

tanaman pembawa sial
foto: pixabay

Ngobrolin.id — Mereka yang memegang kepercayaan pada filosofi ilmu feng shui serta Vastu Shastra menganggap ada beberapa tanaman pembawa sial yang harus dihindari. Tanaman tersebut dipercayai bisa menghalangi keberuntungan dan membawa kemalangan. Percaya atau tidak, berikut ini beberapa tanaman yang dianggap pembawa sial.

Tanaman Myrtus dan asam jawa

Tanaman myrtus secara filosofis berbentuk seperti tanaman asam jawa. Banyak yang mempercayai kalau asam jawa bisa membawa sial ketika dipelihara. Menurut mitologi kuno, kedua tanaman yang mirip ini merupakan tempat bersemayamnya arwah-arwah jahat dalam bentuk sosok gaib.

Oleh karena itu, banyak yang menghindari tanaman ini untuk dipelihara di dekat rumah. Sebab, pemilik rumah tidak ingin mendapatkan kesialan dan kemalangan.

Pohon kapas

Pohon kapas ternyata juga dianggap sebagai tanaman pembawa sial oleh sebagian orang, lho! Menurut filosofi feng shui dan Vastu Shastra, pohon ini bisa menjadi perantara antara debu dan kotoran rumah. Debu sendiri merupakan sumber kemalangan dan kemiskinan yang sebaiknya tidak diizinkan untuk masuk ke rumah.

Mungkin hal ini karena pohon kapas yang tumbuh menjulang tinggi sehingga tidak bisa mencegah debu masuk ke rumah. Belum lagi pada saat buah kapas sudah masak, buah akan jatuh dan kapas bertebaran di jalan.

Pohon pepaya

Pohon pepaya yang sangat mudah ditemui di Indonesia dipercaya oleh sebagain orang sebagai pembawa sial. Hal ini karena pohon pepaya bisa membawa energi buruk ke dalam rumah. Selain itu, pohon buah ini juga dianggap sebagai tempat yang paling disukai oleh makhluk gaib. Kehadiran pohon ini bisa membuat penghuni rumah sakit dan mengalami kerugian usaha.

Tanaman mati

Ternyata, bukan saja tanaman hidup yang bisa dipercayai sebagai pembawa sial. Tanaman yang sudah mati dan tidak terurus juga dipercaya menjadi sumber kesialan. Sebisa mungkin tidak ada tanaman di depan rumah yang mati. Jika sudah mati, tanaman tersebut harus segera dibersihkan dan dibuang jauh dari lingkungan rumah. Tanaman mati dipercaya merupakan sumber elemen negatif seperti kemalangan yang dapat bersemayam di dalam rumah.

bisnis saat pandemi

Bisnis yang Melejit Saat Pandemi

makanan khas padang

Makanan Khas Padang yang Wajib Kamu Coba!