in , ,

Tanda-tanda Cowok Toxic yang Kurang Baik Buat Kamu

ketahui tanda-tanda kalau cowok kamu toxic

cowok toxic
foto: pexels

Ngobrolin.id Girls, pernah gak kamu menjalani hubungan dengan cowok toxic yang membuat hubungan menjadi rumit dan penuh drama? Toxic di sini artinya cowok yang membawa dampak buruk dan kerap menyebabkan hubungan menjadi negatif. Jika kamu sedang merasa dalam situasi tersebut, sebaiknya segera waspada agar tidak terjebak dalam hubungan yang lebih buruk.

Sering playing victim

Setiap orang pasti pernah berbuat salah. Namun, jika selalu menjadi objek kesalahan, pasti membuat kamu tertekan. Cowok yang selalu mencari kesalahan kamu dan menganggap ia adalah korban sudah seharusnya kamu waspadai dan hindari. Alih-alih bisa melindungi kamu, yang ada ia malah mengutamakan kepentingan serta kebahagiaannya sendiri saja.

Main kasar

Takaran kasar setiap orang berbeda-beda. Namun, jika seorang cowok sudah main tangan, bahkan tega melukai kamu, baik secara fisik maupun mental sebaiknya segera hindari. Sifat kasarnya bisa semakin parah saat ia sedang marah.

Posesif

Seseorang yang memiliki kadar posesif terlalu berlebihan juga tidak baik buat hubungan kamu. Ia akan meminta kabar kamu setiap waktu, mengganggu privasi kamu dan paling parah adalah tidak percaya dengan kamu. Pasti capek kan selalu dibuntuti oleh orang yang seharusnya bisa memercayai kamu. Saling menanyai kabar memang penting untuk menjalin komunikasi agar tetap lancar dan menjaga kejujuran di dalam hubungan, tapi kalau terlalu posesif juga bukan merupakan hal yang baik.

Kamu tidak bisa menjadi diri sendiri di hadapannya

Cowok toxic biasanya mengatur segala aspek di dalam hidup kamu agar sesuai dengan apa yang dia mau. Akibatnya, kamu tidak bisa menjadi diri sendiri dan terkadang menjalaninya dengan tertekan.

Sebenarnya, jika cowok kamu memberikan banyak masukan positif untuk mengubah sesuatu yang kurang baik pada diri kamu, tidak masalah. Yang menjadi masalah adalah pada saat ia memaksakan semua kehendak harus berjalan sesuai apa yang ia mau, apalagi untuk hal yang tidak baik.

Tidak mendukung impian kamu

Meskipun kalian menjalin hubungan bersama, kamu tetap berhak memiliki impian sendiri tanpa diatur oleh siapa pun, termasuk cowok kamu. Jika ia tidak pernah mendukung sekalipun, bahkan sampai menghalang-halangi apa yang sedang kamu perjuangkan, sebaiknya pikirkan ulang untuk tetap memilihnya.

bibir hitam

Bibir Hitam? Ternyata Ini Penyebabnya

taman lapangan banteng

Aktivitas Seru yang Bisa Kamu Lakukan di Taman Lapangan Banteng