in ,

Tanda-tanda Kamu Sudah Butuh Me Time

Jangan sampai kamu gak sadar kalau kamu lagi butuh me time

me time
foto: Pixabay

Ngobrolin.id — Di tengah masa pandemi COVID-19 ini semua orang sedang berusaha untuk bertahan agar tetap baik-baik saja meski banyak rintangan yang harus dilalui, misalnya pekerjaan, sekolah, menjaga diri biar gak jatuh sakit, dan sebagainya. Belum lagi semua itu dilalui sendirian karena pergerakan kamu dibatasi, nongkrong sudah mulai jarang apalagi untuk sekadar chitchat di kafe. Nah, untuk menjaga keseimbangan diri, kamu perlu me time sesekali.

Meski saat masa pandemi memang sudah sendiri dan kesepian alias tidak bisa main sebebas dulu, kamu juga perlu me time yang berkualitas. Nah, berikut ini beberapa tanda kalau kamu sudah butuh me time.

Mudah marah dengan hal kecil

Kalau kamu mulai menyadari sangat mudah tersulut emosi dengan hal-hal kecil, padahal sedang tidak mengalami pre-menstrual syndrome (PMS), itu tandanya kamu butuh mengambil sedikit waktu untuk menyenangkan dan menenangkan diri sendiri. Misalnya, dengan maskeran, nonton film, merawat tubuh, dan hal-hal lain yang dapat membuat kamu merasa lebih baik.

Mudah lelah meski sudah tidur cukup

Rasa lelah kerap datang meski kamu sudah istirahat dengan cukup. Sebenarnya, rasa lelah yang sering datang juga bisa menjadi salah satu gejala penyakit. Kamu perlu memeriksa kondisi kesehatan jika mudah merasa lelah. Namun, jika hasil pemeriksaan kesehatan menunjukkan kamu baik-baik saja, mungkin itu menjadi pertanda kamu butuh waktu yang berkualitas untuk menyenangkan diri sendiri.

Ingin makan apa saja

Banyak orang yang gak sadar kalau sedang tertekan membuat nafsu makannya meningkat. Dia jadi lebih sering mengonsumsi makanan yang menurutnya lezat untuk meningkatkan mood. Nah, kalau kamu sudah merasakan hal ini, sebaiknya segera sadari kalau diri kamu sedang tidak baik-baik saja. Ambil waktu untuk mengenali kebutuhan diri dan lakukan hal-hal selain makan yang bisa membuat kamu lebih tenang.

Mulai bertindak merasa ada hal aneh dengan ponsel

Sebagian orang mungkin akan merasa takut dengan dering ponsel atau justru merasa sangat jenuh dengan ponselnya. Perasaan-perasaan aneh tersebut sebenarnya menjadi pertanda ponsel sudah tidak sehat buat kamu. Kamu perlu mengambil jeda waktu untuk menjauh dari ponsel dan melakukan aktivitas lain untuk menenangkan diri.

 

Selesai

Selesai, Film Terbaru Gading Marten dan Ariel Tatum

jamur hitam

Kenali Jamur Hitam yang Telah Menewaskan Ribuan Orang di India