in ,

Taylor Swift Berseteru dengan Manajer Justin Bieber, Ada Apa?

Taylor Swift
Foto: instagram taylor Swift

Ngobrolin.id — Dikabarkan berseteru dengan Scooter Braun—manajer Justin Bieber, ternyata Taylor Swift benar-benar berang. Kabar tersebut muncul ketika penyanyi wanita itu menuliskan kekecewaannya pada Braun lewat akun media sosial miliknya.

Scooter Braun sendiri merupakan manajer dari banyak artis ternama. Tak hanya Justin Bieber, ada nama lain seperti Ariana Grande, Kanye West, dan Demi Lovato. Nama besarnya di dunia hiburan Holywood sudah lama dikenal.

Permasalahan bermula ketika Taylor Swift menjalin kerja sama dengan label musik Big Machine Label Group (BMLG). Label musik tersebut sudah menaungi karier Taylor Swift sejak usianya masih sangat belia dan memulai karier bermusiknya di usia 17 tahun.

Selama kariernya di sana, Taylor tidak diperbolehkan memegang sendiri hak cipta atas karya musik yang selama ini ia ciptakan. Pihak BMLG yang dimiliki oleh Scott Borchetta, menyetujui permintaan Taylor meminta hak ciptanya dengan syarat memberinya satu album baru untuk satu album lama di bawah label BMLG.

Dengan mentah-mentah di akun Tumblr-nya, Taylor pun menolak tawaran tersebut. Karena jika Borchetta menjual label BMLG, hal tersebut akan mengakibatkan karya-karya miliknya juga akan ikut terjual. Taylor mengaku tak mau menjual masa depannya.

Setelah dua belas tahun berada di bawah label BMLG, Taylor pun mengakhiri kontraknya pada 2018. Kini, ia bergabung ke label musik Universal Music Group. Kekhawatirannya akan label musik lamanya, BMLG, pun terjadi. Scott Borchetta dikabarkan menjual karya Taylor kepada Scooter Braun.

Gadis kelahiran Pennsylvania ini sungguh kecewa dengan kesepakatan yang terjadi antara Scott Borchetta dan Scooter Braun atas jual beli label tersebut.

Kekesalannya ia unggah lewat Instagram. Ia mengambil foto manajer Justin Bieber saat sedang melakukan panggilan video dengan suami dari Hailey Baldwin itu. Foto tersebut pernah diunggah Justin pada 2016 silam.

Taylor juga menuliskan bahwa Scooter Braun pernah mem-bully-nya saat Taylor sedang mengalami masa sulit. Kini, pria itu justru menginginkan semua karya yang dihasilkannya.

Di akhir pesannya, Taylor Swift justru memberikan wejangan berharga bagi para musisi dan seniman di luar sana. Memastikan manajemen yang baik untuk mengelola karya-karya yang dihasilkan adalah sebuah keharusan.

Musisi yang kerap menyabet Grammy Awards ini berpesan bahwa apa yang terjadi padanya harus menjadi pelajaran bagi siapa pun, terutama untuk selalu melindungi diri dari negosiasi bisnis.

lagu terbaik Camila Cabello

Punya Suara Unik, Ini Lagu Terbaik Camila Cabello

Mengatasi leher kusam

Jangan Khawatir! Atasi Leher Kusam Bisa dengan Cara Ini