in

Telkomsel dan Indihome Akan Buka Blokir Netflix

sebentar lagi pengguna indihome bisa menikmati netflix

netfix
foto: pixabay

Ngobrolin.id — Telkomsel dan Indihome sudah memblokir Netflix sejak 2016 dan kemungkinan dalam waktu dekat mereka akan membuka blokiran tersebut. Setelah itu, pelanggan Telkomsel dan Indihome dapat menikmati layanan streaming Netflix yang sedang digandrungi masyarakat Indonesia, apalagi di masa PSBB, saat pergerakan masyarakat terbatas.

Selama masa pemblokiran, para pengguna Indihome dan Telkomsel tidak bisa mengakses layanan streaming film tersebut.

Dilansir dari kumparan.com, Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro mengatakan pihaknya bersama perusahaan induk Telkom Group sedang membicarakana rencana serius untuk pembukaan akses bagi pelanggannya. Pemblokiran yang pernah dilakukan disebabkan oleh adanya perbedaan pandangan antara Netflix dan Telkom Group.

Menurut Setyanto, pihak Netflix sudah mengalami banyak perubahan positif. Karena perubahan itu, pihak Telkom Group berencana untuk membuka blokirnya tersebut. Layanan streaming film yang berasal dari Amerika Serikat tersebut dinilai sudah memiliki kebijakan yang lebih baik. Selain itu, Layanan streaming ini juga sudah mulai bekerja sama dengan produsen konten lokal. Tentu saja hal ini sangat baik untuk memajukan para content creator lokal.

Pembukaan pemblokiran akan direncanakan dalam waktu dekat. Sebelumnya, Telkom Indonesia memberikan beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh pihak Netflix agar mereka dapat membuka pemblokiran tersebut. Salah satu syarat yang diajukan adalah masalah konten dan kebijakan perusahaan.

Netflix saat ini sudah merilis fitur kontrol orangtua di dalam layanannya dengan mengunakan PIN untuk mengunci profil dan menyaring konten yang sesuai dengan umur masing-masing pengguna. Hal ini bertujuan untuk membatasi anak-anak menonton film yang tidak sesuai dengan umurnya.

Netflix sendiri sudah menyiapkan dana investasi sebesar 1 juta dolar AS atau setara Rp14 miliar untuk berkontribusi membantu pertumbuhan perfilman Indonesia. Dana tersebut akan digunakan untuk pelatihan penulisan naskah, produksi, hingga tata kelola industri film di Indonesia. Untuk menjalankan upaya tersebut, Layanan streaming akan menggandeng Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Salah satu film Indonesia yang tayang pada konten Netflix original dan sudah mendapatkan respons positif dari pengguna di seluruh dunia adalah The Night Come for Us.

perbedaan i'am geprek

Perbedaan I Am Geprek Bensu dan Geprek Bensu yang Sedang Viral

rekomendasi film horor

Rekomendasi Film Horor yang Bikin Kamu Merinding