in , ,

#temantapimenikah, dari Remaja Hingga Janji Tua Bersama

buku dan film #temantapimenikah
Foto: instagram

Ngobrolin.id — Penggemar Ayudia Bing Slamet dan Ditto Percussion pasti kenal dengan hastag yang satu ini. Hastag #temantapimenikah menjadi ramai diperbincangkan sejak kedua sahabat itu memutuskan untuk menikah. Setelah menikah, keduanya untuk membuat buku dan film #temantapimenikah bersama.

Buku #temantapimenikah sampai saat ini sudah dua seri. Seri pertama merupakan background dari kisah mereka sejak remaja. Berawal dari perkenalan saat SMP, Ayu dan Dito menjadi sahabat bahkan hingga tiga belas tahun kemudian.

Lewat bahasa yang lugas, buku bersampul kuning ini menceritakan kisah mereka dari sudut pandang orang pertama, yaitu Dito. Dito menceritakan tentang perasaannya yang terpendam kepada Ayu sejak pertama kali bertemu.

Berganti-ganti pacar, menemani Ayu syuting ke mana-mana, hingga jadi tempat curhat dirasakan Dito selama belasan tahun persahabatan mereka. Hingga akhirnya mereka berbeda lokasi kuliah. Ayu dan Dito terpisah kota dan mulai menjalin kisah cintanya masing-masing.

buku dan film #temantamimenikah
Foto: instagram

Buku ini juga menceritakan awal hubungan mereka ketika mulai berubah dari teman menjadi sepasang kekasih. Uniknya, nama-nama tokoh yang dicantumkan dalam cerita tersebut merupakan nama asli. Begitu pula nama lokasi dan sebagainya.

Kesuksesan buku ini dilanjutkan dengan pembuatan filmnya. Dibintangi Adipati Dolken sebagai Ditto dan Vanessa Priscilla sebagai Ayudia. Chemistry keduanya bahkan terbawa di kehidupan nyata sampai sekarang, lho.

Buku kedua dari serial ini dirilis dua tahun setelahnya. Memakai sampul warna hijau terang, buku kedua ini menceritakan tentang up and down kehidupan pernikahan. Banyak yang mengira hubungan yang berawal dari persahabatan akan berjalan tanpa masalah.

Dan lewat buku kedua, Ayu dan Ditto menjelaskan bahwa masalah pasti ada, seberapa pun dekatnya mereka sebelumnya. Mereka juga menceritakan cara mereka memecahkan permasalahan. Dari masalah yang rumit sampai masalah sepele, ternyata bisa bikin pasangan mana pun jadi berabe, lho!

Buku ini juga menceritakan proses kehamilan serta awal-awal Sekala mulai menemani hari-hari mereka. Kisah kehamilan Ayudia yang dijalani sambil long distance relationship.

Bahasa yang digunakan ringan, dan cerita mengalir begitu saja. Buku ini termasuk mudah dipahami. Meski begitu, humor yang disajikan juga tidak terlalu kental.

Dua buku ini cocok banget buat kamu yang punya rencana menikah sama sahabat sendiri. Jadi, apakah kamu tertarik mengikuti kisah cinta mereka?

bitterballen kentang

Suka Bitterballen? Yuk, Bikin Sendiri Bitterballen Kentang

transportasi tradisional

Ini Empat Transportasi Tradisional yang Masih Pakai Tenaga Kuda