in ,

Teori Lagu Eight Iu, Asli Bikin Merinding!

rasanya merinding dan sedih

lagu Egiht Iu
foto: instagram @dlwlrma

Ngobrolin.id Lagu Eight Iu merupakan salah satu lagu populer yang sering diputar di mana-mana, bahkan di radio-radio Indonesia. Lagu ini terdengar sangat asyik dan ear catching. Tapi, tahukah kamu bahwa lagu ini memiliki teori yang sudah berkembang di kalangan pendengar musik K-pop.

Ini merupakan teori yang dikembangkan oleh para penggemar. Sebab, sampai saat ini belum ada klarifikasi langsung dari pihak Iu.

Judul lagu yang baru saja dikeluarkan oleh Iu adalah Eight yang berarti angka delapan. Kalau dicari artinya secara harfiah dalam lirik lagu, mungkin kamu tidak akan pernah menemukan hubungan antara judul angka delapan dan semua lirik lagu.

Tapi, coba lihat di music video lagu ini. Saat Iu akan memejamkan matanya untuk me-record semua kenangannya, scene berganti dengan kilatan cahaya yang membentuk infinity atau angka delapan yang dihorizontalkan. Selain itu, jika kamu buka Instagram pribadi Iu (@dlwlrma). Pada bagian bio profilnya, Iu menuliskan judul lagu terbarunya, yakni Eight dan simbol angka delapan yang dihorizontalkan membentuk infinity yang artinya tidak terbatas.

Selanjutnya, lagu ini dibuka dengan lirik seperti di bawah ini. Sebenarnya, lagu ini tidak menggunakan bahasa Inggris sepenuhnya, hanya lirik bait pertama dan setengah di bait kedua. Sisa lagunya menggunakan bahasa Korea dan sedikit dicampur bahasa Inggris. Namun, biar tidak salah mengartikan, Tim Ngobrolin tulis dalam bahasa Inggris yang ada di subtitle music video-nya, ya!

So are you happy now?

Finally happy now are you?

Well, I’m just the same

I feel like I lost everything

Iu seperti sedang berbicara kepada seseorang yang sudah meninggalkannya, dan ia terlihat sudah berdamai dengan kepergian sosok yang ada di dalam lagu ini, meski awalnya sakit. Pada lirik-lirik selanjutnya, lagu ini terlihat menceritakan bagaimana indahnya memori masa dahulu, saat belum banyak beban, masih bisa bercanda, menari di bawah matahari, dan tertawa.

Namun, semua itu berubah ketika ada kalimat perpisahan yang bahkan tidak sempat terucapkan. Rasanya, hanya ingin muda seperti dahulu.

Teori semakin diperjelas dengan beberapa simbol dalam music video. Video dimulai ketika Iu masuk ke sebuah ruangan seperti laboratorium tempat penyimpanan memori. Saat memasuki ruangan tersebut, terlihat sebuah iguana yang melintas.

Iguana tersebut dikabarkan merupakan gambaran Jonghyun Shinee, salah satu sahabat Iu yang sudah meninggal pada 2017 lalu karena bunuh diri. Jonghyun dikabarkan mengalami depresi akibat kerasnya dunia entertainment di Korea Selatan. Setelah kepergiannya, Iu sempat mengenang sosok Jonghyun ketika menerima penghargaan di Golden Disc Awards 2018 dan menyanyikan lagu Glomy Clock saat konser di Singapura.

Balik ke music video, setelah Iu mulai merekam seluruh kenangan masa lalunya, Iu terlihat memasuki kamar yang memiliki lampu berbentuk peach. Kamu sudah tahu pasti bahwa peach merupakan simbol dari Sulli, sahabat Iu lainnya yang sudah meninggal Oktober 2019 lalu. Sulli dikabarkan bunuh diri karena depresi dengan tekanan hujatan dari warganet.

Iu sendiri pernah membuat lagu yang berjudul Peach pada 2011/2012. Lagu ini terinspirasi dari Sulli.

Selanjutnya, scene video memperlihatkan betapa bahagianya Iu saat dulu, bisa tertawa lepas. Lalu, suatu ketika ia bermimpi sedang berada di pesawat. Ketika itu, iguana miliknya terlihat berada di luar jendela pesawat.

Tiba-tiba, pesawat mengalami turbulensi dan menyebabkan iguana tersebut menghilang. Saat itu juga terlihat penumpang lain yang sedang membuka layar ponsel. Pada layar ponsel terlihat foto Iu yang duduk sedih di pinggir jendela pesawat di dalam portal berita. Lalu muncul peringatan darurat untuk mematikan layar ponsel, seakan mengisyaratkan untuk berhenti membahas kisah pilu yang Iu rasakan ketika kehilangan Jonghyun.

Iu pun tersadar dari mimpinya dan langsung berlari ke ruang tengah untuk melihat iguananya di dalam akuarium. Ternyata benar, sang iguana sudah menghilang. Namun, tiba-tiba dari arah belakang rumah terlihat kilatan cahaya. Setelah itu, muncul seorang perempuan yang sedang berlari-lari seakan mencari sesuatu dan pada akhirnya ia terbang. Sosok gadis tersebut adalah Sulli. Gadis itu terbang bersama naga.

Banyak yang berpendapat naga tersebut adalah sosok Goo Hara, sahabat Iu yang dikabarkan meninggal satu bulan setelah kepergian Sulli. Naga dipilih untuk menggambarkan Goo Hara karena Goo Hara bersahabat dengan G Dragon. Goo Hara juga dikabarkan bunuh diri karena mengalami depresi dan tekanan. Gadis dan naga itu terbang berlawanan arah dengan pesawat.

Banyak penggemar yang mengaku menangis ketika mengetahui setiap detail dalam music video ini. Ternyata, Iu menghadapi rasa kehilangan yang cukup berat. Kesehatan mental memang sangat penting untuk diperhatikan.

pompa nitrogen di spbu

Pompa Nitrogen di SPBU, Dipandang Sebelah Mata Padahal Beromzet Puluhan Juta

among us

Cara Bermain Game Among Us, Game yang Sedang Viral