in

Ternyata Camilan Ini Sumber Vitamin E

Sumber Vitamin E
Foto: pixabay

Ngobrolin.id — Vitamin E diperlukan oleh tubuh karena beberapa manfaatnya. Sayangnya, nggak semua bahan makan mengandung vitamin yang larut lemak ini. Tapi ternyata, ada camilan-camilan yang justru jadi sumber vitamin E, lho.

Kuaci

Kuaci atau biji bunga matahari ini mengandung vitamin E hingga 82 persen kebutuhan harian, lho, hanya dengan setengah gelas kuaci. Kalau kamu suka banget ngemil camilan yang gurih ini, pasti makin rajin ngemil dong setelah tahu manfaatnya.

Kacang almond

Satu gelas kecil kacang almon terdapat 26,2 miligram vitamin E. Selain itu, rasanya yang gurih juga bikin kacang almond jadi camilan yang lezat. Almond biasanya digunakan sebagai topping berbagai camilan manis lainnya.

Kacang hazelnut

Kalau kamu mengonsumsi kacang hazelnut sebanyak satu ons, kamu sudah memenuhi kebutuhan vitamin E harian sebanyak 20 persen. Kamu bisa jadikan hazelnut sebagai camilan atau campuran pada makanan dan minuman seperti kopi atau es krim.

Alpukat

Separuh buah alpukat umumnya mengandung 2 miligram vitamin E. Selain lezat dan mudah didapatkan, alpukat juga kaya akan anti-oksidan lain selain vitamin E seperti pitosterol, anti-oksidan karotenoid, dan lain-lain. Ia juga mengandung asam lemak omega tiga yang baik untuk jantung. Wah, lengkap, ya.

Mangga

Nggak cuma enak karena rasanya yang manis asam, mangga juga mengandung vitamin E sebanyak 1,5 miligram dalam segelas jus mangga. Setengah buah mangga mengandung kurang lebih 0,7 miligram vitamin E.

Kiwi

Satu buah kiwi dapat mengandung vitamin E sebanyak 1,1 miligram. Buah kiwi mengandung vitamin E sebanyak kurang lebih 7 persen. Selain itu, ia juga kaya akan vitamin C dan nutrisi lain.

Kacang pistachio

Seperti kebanyakan jenis kacang-kacangan, kacang pistachio juga mengandung vitamin E dalam jumlah cukup tinggi. Vitamin E pada kacang ini berkisar sebelas persen dari asupan yang kita konsumsi sehari-hari.

Kuaci biji labu

Pernahkah kamu makan makanan yang satu ini? Meskipun tidak seterkenal kuaci biji matahari, kuaci biji labu juga punya kandungan yang nggak kalah bagus, lho. Vitamin E pada kuaci ini bisa mencapai 225 persen dari kebutuhan kita.

Pepaya

Jika kamu mengonsumsi satu buah pepaya, kamu bisa memenuhi 17 persen dari kebutuhan harian kamu. Nggak heran, ya, pepaya memang buah yang kaya manfaat dan rasanya pun enak.

gangguan kepribadian

Yuk, Kenali 9 Jenis Gangguan Kepribadian Ini

BTS kolaborasi bareng Halsey

Beri Kejutan Fans, BTS Kolaborasi Bareng Halsey