in

Ternyata Segini Harga Medali Emas Greysia-Apriyani di Olimpiade Tokyo

harga medali emas
foto: unsplash

Ngobrolin.id — Kemarin seluruh jagat media sosial dipenuhi dengan unggahan ucapan selamat atas keberhasilan ganda putri Greysia Polli dan Apriyani Rahayu dalam cabang olahraga badminton. Mereka berdua berhasil meraih medali emas pertama untuk Indonesia pada Olimpiade Tokyo 2020. Harga medali emas yang didapatkan oleh Greysia dan Apriyani ditaksir mencapai US$ 796,51 atau setara Rp11.414.348 dengan asumsi US$1 setara Rp14.456.

Medali emas pada Olimpiade Tokyo memiliki komposisi 550 gram perak yang dilapisi emas 24 karat sebesar 6 gram. Melansir dari laman cnbcIndonesia.com, harga perak di pasar dunia sebesar US$ 25,29 per troy ons, 1 troy ons setara dengan 31,1 gram. Sementara, harga perak US$0,81 per gram, maka unsur perak di dalam medali emas Olimpiade Tokyo 2020 sebesar US$447,25.

Harga emas di pasar spot pada pukul 12:28 WIB sebesar US$1.810,35 per troy ons. Harga tersebut turun 0,17 persen dari hari sebelumnya. Jika dikonversikan ke gram, harga emas menjadi US$58,21 per gram. Jika dikalikan dengan berat emas pada medali, harga emas tersebut sebesar US$349,26.

Total harga medali emas yang didapatkan Greysia dan Apriyani sebesar US$349,26 ditambah USD$447,25, yakni US$796,51.

Selain mendapatkan medali emas, ganda putri ini nantinya akan mendapatkan bonus yang sudah dijanjikan oleh pemerintah untuk atlit yang berhasil mendapatkan medali emas, yaitu sebesar Rp5 miliar.

Mereka berdua juga akan mendapatkan hadiah dari para sponsor dan beberapa pihak yang merasa bangga atas pencapaian yang sudah didapatkan oleh Greysia dan Apriyani. Memenangkan ajang olimpiade apalagi sampai mendapatkan medali emas bukan perkara yang mudah, mereka berdua harus berlatih bertahun-tahun dan melewati banyak rintangan. Itu sebabnya banyak orang yang ingin mengapresiasi hasil kerja keras para atlit tersebut.

Sebelumnya, Greysia dan Apriyani berhasil mengalahkan ganda putri asal Cina, yaitu Chen Qing Cen dan Jia Yi Fan. Pencapaian yang sudah didapatkan oleh Greysia dan Apriyani menjadi hadiah yang sangat bernilai dan berhasil membuat masyarakat Indonesia terharu, apalagi saat lagu Indonesia Raya dan bendera Indonesia berhasil dinaikkan dalam ajang olahraga bergengsi tersebut.

 

 

 

netflix

Netflix Bakal Masuk ke Bisnis Game Setelah Jumlah Pelanggannya Menurun

tanaman hias

Daftar Tanaman Hias yang Bisa Disimpan di Ruangan Ber-AC