in ,

The Overtunes: Dari Ajang Pencarian Bakat Hingga Pengisi Soundtrack Film

The Overtunes
Foto: instagram

Ngobrolin.id — Paras rupawan dan suara menawan merupakan paket lengkap yang dimiliki tiga personil grup ini. The Overtunes lahir dari kolaborasi Mikha bersama dua saudaranya. Jebolan salah satu ajang pencarian bakat itu kini berjaya dengan grup musik besutannya, bahkan hingga kerap mengisi soundtrack film ternama.

Grup musik ini tergabung dalam manajemen Sony Music Entertaiment. Beranggotakan tiga orang, mereka adalah Mada Emmanuella Brahmantyo, Reuben Nathaniel Brahmantyo, dan Mikha Angelo Bramantyo.

Nggak asing, dong, dengan nama personil yang terakhir? Mikha merupakan salah satu finalis yang sampai ke babak empat besar dalam ajang X Factor Indonesia musim pertama. Setelah berakhirnya kompetisi tersebut, Mikha lebih memilih membentuk grup musik dibandingkan bersolo karier.

Ketiga saudara tersebut sudah dikenalkan dengan alat musik sejak kecil. Orang tua mereka, Lans Brahmantyo dan Yvonne Hubner Imelda sepakat untuk mengasah bakat anak-anak mereka. Mulai dari mengisi pentas seni di sekolah, sampai acara-acara di gereja mereka lakukan karena memang menyukainya.

Nama The Overtunes sendiri diambil karena sangat erat kaitannya dengan musik. Selain itu, nama tersebut juga menggambarkan keinginan mereka untuk selalu menjadi lebih baik dan berprogres ke atas.

Single album pertama The Overtunes rilis pada akhir 2013. Lagu tersebut berjudul Sayap Pelindungmu. Selain menciptakan lagu dalam bahasa Indonesia, mereka juga banyak memproduksi lagu berbahasa Inggris. Banyak pendengar yang terkecoh, lho, oleh karya mereka. Saking bagusnya, banyak yang mengira mereka bukan grup musik dari Indonesia.

Tak hanya membuat album, grup ini sudah langganan sebagai pengisi soundtrack film, lho. Suara merdu Mada, Reuben, dan Mikha bisa kamu dengarkan di film Susah Sinyal, The Faboulus Udin, Ngenest, Belok Kanan Barcelona, dan Cek Toko Sebelah.

Fans grup ini biasa dijuluki Tunist. Tahun ini, mereka baru saja meluncurkan album baru yang sudah ditunggu para Tunist, lho. Album bertajuk Memory Lane itu dirilis pada 15 Maret, berisi delapan lagu. Lagu-lagu tersebut adalah Time Will Tell, Bicara, Tak Bisa Kupercaya, Takkan Kemana, Tak Ku Takut, New Sky, So Much, dan Hatimu Sama.

The Overtunes juga berkolaborasi dengan penyanyi lainnya, salah satunya Monita Tahalea di lagu Bicara.

 

tips pakai lipstick tanpa bibir kering

Beauty Vlogger Rachel Goddard Bagi Tips Pakai Lipstik tanpa Bibir Kering

Makanan Jepang

Makanan Jepang yang Cocok dengan Selera Orang Indonesia