in

Tim Tom atau Tim Summer, Kenang Lagi ‘500 Days of Summer’

Kisah cinta menyakitkan antara Tom dan Summer

500 Days of Summer
Foto: instagram summers.500

Ngobrolin.id — Apakah kamu salah satu penonton film 500 Days of Summer? Lebih dari satu dekade yang lalu kisah cinta Tom dan Summer mewarnai layar lebar bioskop berbagai belahan dunia. Seolah tak lekang oleh waktu, Tom dan Summer menunjukkan warna tersendiri bagi kisah asmara: jatuh cinta sendirian itu tak pernah menyenangkan.

Tentu kamu masih ingat dong betapa terpuruknya Tom Hansen sejak berpisah dari Summer Finn. Pertemuan mereka pertama kali di sebuah kantor telah membuka mata Tom bahwa Summer adalah muara dari pencariannya. Sementara, bagi Summer, Tom tak lebih dari pengisi kekosongan hari-harinya. Duh, nyesek sampai ke sumsum tulang!

Ada beberapa fakta menarik tentang film berdurasi 95 menit ini. Salah satunya adalah bahwa kisah yang dialami Tom merupakan kisah nyata yang pernah dialami oleh penulis naskah 500 Days of Summer, Scott Neustadter. Meskipun, tentu saja ada banyak ‘bumbu’ yang diberikan agar film ini tampak lebih hidup.

Terang-terangan bahkan Scott menuliskan nama Jenny Beckman pada bagian kredit pembuka. Sayangnya, hingga kini Scott tak ambil pusing soal pertanyaan apakah nama tersebut merupakan nama samaran atau nama sungguhan dari gadis yang mematahkan hatinya.

Fakta lain tentang film ini adalah salah satu setting tempat ikonik di film ini telah digubah menjadi bangunan baru. Taman ‘Angels Knoll’ merupakan taman legendaris tempat Tom dan Summer bertemu dengan Tom.

Keduanya berbincang mengenai banyak hal di taman Angels Knoll. Salah satu adegan yang dikenang penonton adalah pengakuan Tom, yang merupakan lulusan arsitektur, untuk kembali terjun ke dunia arsitek. Summer pun menyemangati Tom dengan langkahnya tersebut.

Menjelang akhir cerita, keduanya juga kembali bertemu di lokasi yang sama, bahkan di bangku yang sama. Summer mengaku telah menikah dengan seorang pria yang ia yakini dapat mengisi hidupnya. Sementara, Tom hendak melanjutkan kariernya sebagai arsitek dan sedang mendaftar di perusahaan.

Sayangnya, kamu tidak bisa mendatangi kembali taman ‘Angels Knoll’. Taman tersebut kini sudah ditutup sejak 2013 dan dibangun sebagai kompleks perumahan dan hotel. Rencananya, pada 2028 mendatang bangunan-bangunan tersebut akan selesai dan bisa dihuni.

Gimana, sudah puas nostalgia patah hati bersama mereka?

Nadin Amizah

5 Rekomendasi Lagu Nadin Amizah

mirip berarti jodoh

Mirip Berarti Jodoh, Mitos Atau Fakta?