in

Tips agar Kamu Tidak Menjadi Golongan Bucin

cara mudah untuk menghindari diri dari bucin

tidak menjadi bucin
foto: unsplash

Ngobrolin.id — Bucin atau budak cinta sering menjadi permasalahan yang jarang disadari, padahal dampak dari bucin sendiri tidak baik untuk diri kamu, lho. Kamu harus menyadari, bahwa dalam hubungan memerlukan adanya keseimbangan, antara pasangan dan kamu. Oleh karena itu, kamu perlu membentengi diri untuk tidak menjadi bucin agar tetap bisa menjalankan hubungan lebih sehat.

Nah, untuk kamu yang masih bingung bagaimana caranya menjaga diri dari kebucinan terhadap pasangan, berikut ini Tim Ngobrolin punya beberapa tips untuk menjaga diri agar tidak menjadi bucin. Simak ulasannya!

Jadi orang yang mandiri

Pasangan memang terkadang bisa hadir untuk membantu permasalahan yang sedang kamu hadapi. Namun, bukan berarti kamu bebas meminta pertolongannya setiap saat sehingga seperti selalu bergantung padanya. Padahal, kamu bisa lho mengusahakannya sendiri, berusaha sendiri tuh bisa menjadi tameng kamu agar tidak bucin. Jadi, saat dia sedang sibuk tidak bisa diganggu, kamu tidak akan seperti orang kebakaran jenggot bingung harus ngapain tanpa dirinya.

Jadi diri sendiri

Terkadang saat jatuh cinta, seseorang bisa mengalami perubahan, baik dalam sikap maupun penampilan. Pada dasarnya perubahan yang memang membawa diri ke arah positif tidak akan menjadi masalah. Yang menjadi masalah adalah saat kamu berubah ke arah negatif karena berharap pasangan bisa terus menyukai kamu. Hei! Kamu berhak menjadi diri sendiri, tidak perlu melakukan hal yang menurut hati kecil kamu salah untuk mempertahankannya.

Cintai diri kamu sendiri

Saat menjalin hubungan, kamu perlu mencintai diri kamu sendiri selain mencintai pasangan. Dengan mencintai diri sendiri, kamu akan lebih menghargai apa yang kamu miliki dan menyadari bahwa diri kamu sangat berharga. Mencintai diri sendiri juga menjadi salah satu cara untuk menghindarkan diri kamu dari sifat bucin ke pasangan.

Jangan takut sama perpisahan

Sadarkah setiap pertemuan pasti membawa perpisahan? Terkadang, banyak orang yang takut berhadapan dengan perpisahan yang sudah pasti akan datang, cuma gak ada yang tahu kapan waktunya. Perasaan takut ditinggalkan bisa membuat kamu jadi bucin, lho! Kamu rela melakukan apa pun agar dia tidak pergi meninggalkan kamu.

Fokus pada bakat dan tujuan hidup yang sedang kamu raih

Daripada pikiran kamu hanya fokus ke pasanganmu, sebaiknya kamu juga memberikan fokus serta waktu ke bakat yang sedang kamu kembangkan serta tujuan hidup yang sedang diusahakan. Dengan begitu, kehidupan akan seimbang, kamu bisa menjalani hubungan tanpa melupakan diri sendiri.

tradisi 17 agustus

Ini Dia Tradisi Unik 17 Agustus yang Bikin Kangen

beirut

Ledakan Besar di Beirut Libanon