in

Tips agar Segar Saat Bangun Tidur di Pagi Hari

bangun segar hati pun riang

foto: pexels

Ngobrolin.id — Sadar gak sih kalau kualitas tidur kamu itu akan memengaruhi tubuh kamu saat bangun di pagi hari. Pernah tidak, saat bangun tidur, tubuh kamu malah tidak enak dan merasa berat. Ada beberapa cara agar segar saat bangun tidur di pagi hari sehingga kamu bisa bersemangat menjalani hari, apalagi jika hari itu hari Senin atau ada ulangan atau tugas kantor yang menumpuk. Yuk, simak ulasan berikut.

Minum segelas air

foto: unsplash

Air merupakan salah satu komponen yang terkandung di dalam tubuh. Meminum segelas air saat perut kosong ternyata memiliki manfaat. Selain mampu melepas dahaga, air yang terasa segar akan membuat kamu lebih muda. Agar tidur kamu berkualitas, sebaiknya sebelum tidur siapkan segelas air untuk diletakkan di dekat tempat tidurmu. Jika malam hari kamu terbangun karena haus, kamu sudah bisa mendapatkannya dan tidak enggan untuk minum karena malas mengambil ke dapur.

Rajin olahraga

foto: unsplash

Olahraga yang dilakukan tidak harus berat-berat, seperti mengangkat beban atau ke gym. Cukup dengan berjalan santai, jogging, atau naik turun tangga di sekolah atau di kantor juga bisa membuat kamu lebih segar dan siap untuk menjalani hari. Sebaiknya, lakukan olahraga pada pagi hari jika memungkinkan.

Buang jauh-jauh pikiran buruk

foto: pexels

Salah satu penyakit yang susah dihilangkan adalah penyakit yang disebabkan oleh pikiran. Banyak kasus medis yang menyatakan seseorang tampak sehat, tetapi sebenarnya kondisi pikirannya sedang kacau sehingga memengaruhi kondisi tubuh. Sebelum tidur, sebaiknya buang jauh-jauh pikiran tersebut dengan mencoba memikirkan hal-hal lain yang bisa membuat kamu bahagia. Misalnya, besok kamu akan makan siang dengan menu favorit.

Jauhkan ponsel

bangun tidur di pagi
foto: pexels

Salah satu hal yang mulai sulit untuk dilakukan ketimbang beberapa cara di atas. Padahal,menjauhkan ponsel saat kamu ingin tidur itu sangat bermanfaat, lho! Kamu jadi tidak melihat media sosial yang dapat memengaruhi mood kamu dan info-info pekerjaan yang sudah menanti esok hari. Beberapa penelitian menunjukkan kondisi sebelum tidur yang terbebas dari teknologi membuat tidur menjadi lebih nyenyak pada malam hari.

Matikan lampu

foto: pexels
foto: unsplash

Agar cepat tertidur, matikan lampu kamar agar tubuh kamu menjadi lebih rileks.

 

 

hubungan LDR

Tips Menjaga Hubungan LDR agar Tetap Harmonis

rekomendasi film bulan maret

Mekah I’m Coming, Film Terbaru Rizki Nazar dan Michelle Ziudith Sudah Tayang