in

Tips agar Wangi Parfum Tahan Lama

ternyata membuat wangi parfum menjadi tahan lama kaya gini

parfum tahan lama
foto: pixabay

Ngobrolin.id — Kadang suka bikin  keki parfum yang dipakai cepat banget lenyap menguap, padahal baru juga beberapa jam pakai. Namun, ada beberapa orang yang dari pagi hingga sore hari harum parfumnya masih tetap bertahan. Kira-kira bagaimana yang menjaga wangi parfum tahan lama.

Pastikan kamu sudah mandi

parfum tahan lama
foto: unsplash

Saat belum mandi, kulit akan tertutup oleh kulit mati sehingga pori-pori kulit menjadi terhambat. Sebaiknya gunakan parfum setelah mandi, saat kulit sudah bersih dari kulit mati dan pori-pori kulit lebih terbuka. Selain itu, kulit kotor malah akan menimbulkan kontaminasi seperti keringat. Lagi pula, memakai parfum setelah mandi akan menimbulkan efek menyegarkan, lho!

Gunakan pelembap terlebih dahulu

parfum tahan lama
foto: unsplash

Sebelum menyemprotkan parfum, sebaiknya gunakan pelembap terlebih dahulu agar wangi lebih tahan lama. Pelembap tersebut bisa berupa body lotion yang beraroma netral atau sesuaikan dengan wangi parfum. Parfum yang disemprotkan ke kulit yang lembap akan bertahan lebih lama dibandingkan kulit kering.

Semprotkan parfum di area yang tepat

parfum tahan lama
foto: unsplash

Salah satu area yang tepat untuk disemprot parfum adalah titik nadi. Titik-titik tersebut menghasilkan panas lebih tinggi sehingga akan menyebarkan wangi parfum lebih efektif ke seluruh tubuh. Kamu bisa menyemprotkannya ke pergelangan tangan, di belakang lutut, dan di belakang telinga.

Letakkan parfum di tempat yang tepat

parfum tahan lama
foto: unsplash

Sebagian dari kamu pasti meletakkan parfum di dalam kamar mandi atau di dekat jendela yang terpapar sinar matahari. Padahal, hal tersebut bisa menurunkan kualitas dan intensitas aroma parfum. Sebaiknya, letakkan parfum di tempat yang kering, dalam suhu ruangan, dan tidak terkena paparan sinar matahari secara langsung.

Gunakan jarak semprot yang tepat

parfum tahan lama
foto: pexels

 

Menyemprot parfum dari jarak terlalu jauh hanya akan membuang sebagian parfum kamu. Namun, menyemprot terlalu dekat juga akan membuat parfum kamu hanya berada pada satu titik. Atur jarak 15—25 cm untuk menyemprot parfum. Dengan begitu, parfum tidak banyak yang terbuang dan akan menyebar secara merata.

Gunakan Eu de parfum atau fragrance oil agar lebih tahan lama

parfum tahan lama
foto: unsplash

Sebenarnya tidak semua wangi parfum tahan lama, seperti body spray atau eau de cologne. Oleh karena itu, gunakan parfum yang memang bisa tahan lama seperti eu de parfum atau fragrance oil.

 

telapak tangan kasar

Memulihkan Telapak Tangan Kasar Akibat Sering Mencuci

pernikahan outdoor

Kini Pernikahan Outdoor Bisa Dilakukan di Taman-taman Kota Jakarta