in

Tips Ajaib Berburu Tiket Liburan: Automurah

Mau liburan tapi budget tiket terbatas?

tips berburu tiket liburan
Foto: freepik

Ngobrolin.id — Suka traveling? Bepergian untuk liburan suka bikin kantong jebol, salah satu pengeluaran terbesarnya adalah tiket liburan. Jangan khawatir karena Tim Ngobrolin punya tips berburu tiket liburan automurah khusus buat kamu. Jadi, traveling lancar tagihan antimelar.

Tips pertama berburu tiket liburan yang murah adalah memilih waktu off season. Tiket pesawat akan lebih murah jika kamu tidak membeli di waktu high season seperti libur lebaran, natal, ataupun liburan sekolah.

Hindari liburan bersamaan dengan hari libur dan hari besar lainnya. Tiket pesawat ke berbagai destinasi wisata akan lebih mudah didapat bila kamu memesan pada waktu off season. Gimana, sudah mulai lirik kalender?

Tips berikutnya adalah mencari penerbangan yang memberikan bagasi gratis bagi penumpangnya. Bisa jadi kamu mendapatkan tiket yang murah. Namun, kamu harus membayar lagi untuk mendapatkan bagasi. Liburan pasti pengen bawa banyak oleh-oleh, kan?

Tips memilih tiket liburan berikutnya adalah dengan menggunakan berbagai aplikasi online, baik yang disediakan oleh perusahaan penerbangan maupun aplikasi penyedia layanan transportasi yang kini banyak tersedia di Android maupun iOS.

Kamu bisa membandingkan harga di seluruh aplikasi ini sekaligus. Cari tanggal penerbangan yang sama dan cari tahu beragam promo yang sedang diberikan. Beberapa aplikasi perjalanan menyediakan diskon khusus bagi pengguna baru ataupun saat perayaan spesial.

Cari tahu hari khusus di mana diskon tersebut diberikan sebesar-besarnya. Hari-hari khusus seperti tanggal cantik, hari ulang tahun aplikasi, perayaan kemerdekaan, dan hari besar lainnya biasanya menjadi momen bagi penyedia layanan tersebut dalam menyediakan diskon terbaik.

Liburan juga bisa kamu dapatkan dengan harga tiket yang mudah dengan memilih tiket dengan diskon dari loyalty point. Kebalikan dengan tips sebelumnya, cara ini bisa kamu lakukan bila kamu sudah sering memesan tiket di salah satu aplikasi. Manfaatkan diskon poin tersebut dengan bijak dan jangan sampai hangus!

Terakhir, jangan hanya terpaku dengan satu moda transportasi. Pesawat memang jadi transportasi traveling paling nyaman saat bepergian. Pesawat akan membawamu dalam waktu singkat dan sangat menghemat waktu.

Namun, jangan menutup kemungkinan untuk mencoba moda transportasi lain. Jika waktumu lebih panjang atau destinasi wisatamu lebih dekat, kamu bisa mencoba traveling dengan menggunakan kereta api, menyewa mobil, atau naik kapal. Seru!

acara tahunan di Yogyakarta

Mau Traveling ke Yogya? Coba Datangi Acara Tahunan Ini

mencoba bisnis

Gabut Tingkat Akhir? Coba Bisnis Yuk