in ,

Tips Antiribet Packing Barang untuk Traveling

packing itu mudah dan gak ribet, kok!

packing untuk travelling
foto: Unsplash

Ngobrolin.id— Salah satu perihal yang sering menjadi pikiran ketika akan traveling adalah packing. Tidak semua orang pandai melakukan packing barang untuk traveling. Hal tersebut menyebabkan barang yang harus dibawa menjadi terlihat ribet dan tidak efisien. Eits, tenang saja! Buat kamu yang kurang ahli packing untuk traveling, berikut ini beberapa tips dari Ngobrolin yang bisa kamu ikuti.

Susun daftar barang bawaan

Membuat daftar barang bawaan menjadi langkah awal yang harus kamu lakukan. Kamu bisa menyusun satu per satu barang sesuai dengan tingkat kebutuhan, mulai dari barang yang paling perlu sampai barang yang tidak terlalu perlu. Prioritaskan barang yang perlu terlebih dahulu agar kamu tidak kelimpungan ketika pergi traveling.

Bawa barang berukuran kecil

Namun, kalau semuanya perlu harus bagaimana, dong? Tenang! Coba kamu cari versi kecilnya. Misalnya, keperluan mandi, saat ini sudah banyak yang menjual botol penyimpanan berukuran kecil. Kamu bisa menuangkan sampo, sabun, dan semacamnya ke dalam botol tersebut. Dan… kamu bisa menghemat beberapa ruang di dalam tas atau koper.

Atau, kamu bisa membeli barang-barang yang berukuran khusus traveling. Saat ini sudah banyak kok brand yang sengaja menciptakan ukuran kecil agar lebih mudah dibawa ke mana-mana. Misalnya, seperti gantungan baju yang dapat dilipat. Percaya atau tidak, gantungan baju bisa menjadi barang yang dibutuhkan ketika traveling.

Gunakan pouch untuk mengategorikan barang bawaan

Salah satu keribetan yang sering terjadi adalah barang yang tercampur satu sama lain. Kalau sudah seperti itu, kamu akan kesulitan mengambil barang yang sedang dibutuhkan. Solusi atas permasalahan tersebut adalah menggunakan pouch. Kategorikan barang berdasarkan kebutuhan, mulai dari pakaian, alat mandi, barang elektronik, hingga dokumen. Lalu masukkan barang-barang tersebut ke pouch agar mudah disusun di dalam tas atau koper.

Gulung baju

Menggulung baju sudah terbukti dapat mengefisiensikan ruang tas atau koper. Baju yang digulung harus terbuat dari bahan yang tidak mudah lecek. Atau, kamu bisa membawa setrika kecil yang memang sengaja dirancang untuk traveling. Dengan begitu, kamu bisa jalan-jalan dengan barang bawaan yang tidak ribet dan baju yang tidak lecek.

Bawa tas kecil untuk kebutuhan penting

Jangan hanya membawa koper atau tas besar berisikan baju dan barang bawaan yang dibutuhkan. Kamu juga tetap memerlukan tas kecil yang menampung kebutuhan utama serta barang berharga seperti dompet, dokumen, dan kartu identitas.

Bawa persediaan barang yang tidak terduga

Percaya atau tidak, ada banyak kebutuhan perintilan yang tidak terduga saat kamu pergi traveling. Ketika traveling, kamu membutuhkan kantung plastik, karet gelang, dan peniti atau jarum.

 

film drama serial Indonesia

Filosofi Kopi Series, Recommended Banget!

aplikasi snapseed

Seberapa Bagus Aplikasi Snapseed untuk Edit Foto?