in

Tips Bikin Riasan Mata Tampak Dramatis

bikin riasan mata tampak dramatis
Foto: Pixabay

Ngobrolin.id — Pengen bikin riasan mata tampak dramatis tapi bingung bagaimana caranya? Bisa dikatakan kalau mata itu merupakan kunci dari makeup yang sempurna. Polesan foundie, bedak, blush, bahkan bronzer tebal sekalipun akan terasa kurang apabila riasan mata tampak polos.

Karena itu, banyak orang yang berusaha mempelajari berbagai trik untuk mendapatkan riasan mata yang edgy. Tetapi, memang butuh usaha dan menghabiskan banyak waktu untuk mendapatkan hasil yang sesuai ekspektasi. Nah, untuk mempersingkat waktu, kamu bisa menerapkan 4 tips berikut guna mendapatkan riasan mata yang dramatis sepanjang hari, melansir Zalora.co.id.

  1. Dark eyeshadow is a must!

Pertama-tama, mulai dengan membuat shadow. Aplikasikan eyeshadow berwarna gelap seperti hitam, cokelat tua, atau abu-abu untuk kesan yang lebih dramatis. Untuk menghindari kesan kaku dan bosan, kamu bisa tambahkan sedikit eyeshadow berwarna terang seperti hijau, biru, atau peach di ujung kelopak mata.

  1. Glitter or metallic touch

Suka dengan finishing yang agak bling-bling? Kamu bisa tambahkan sentuhan glitter atau metallic di bagian kelopak mata. Pilih warna yang terkesan mewah, seperti gold ataupun silver. Mengingat bahan glitter atau metallic tidak padat, sebaiknya sapukan secara perlahan agar serpihan-serpihannya tidak merusak riasan makeup yang lain.

  1. Kohl pencil for cat eyes

Khusus untuk kamu yang antiribet, sapukan eyeliner berbentuk pensil di garis kelopak mata. Sapukan secara perlahan untuk mendapatkan bentuk garis yang sempurna. Tentukan ketebalan eyeliner yang kamu inginkan. Jika kamu gak suka terlalu show up, pastikan ujung pensil eyeliner tipis dan runcing.

  1. Don’t forget the lashes

Buat mata semakin dramatis dengan bulu mata palsu, ya. Pilih ketebalan lashes yang sesuai kebutuhan. Apabila bulu mata aslimu sudah tebal, alangkah baiknya memilih lashes yang lebih tipis sehingga riasan mata gak terkesan menyeramkan. Hal sebaliknya untuk kamu yang berbulu mata tipis, sebaiknya gunakan fake lashes yang agak tebal untuk ciptakan kesan dramatis.

alat dapur

Suka Memasak? Alat Dapur Ini Wajib Kamu Punya

anak sering berkeringat

Anak Sering Berkeringat Saat Tidur? Waspadai Penyakit Ini ya Bunda