in

Tips dan Trik Mengetahui Sifat Asli Teman

sifat asli teman
foto : PIxabay

Ngobrolin.id — Teman yang baru kamu temui beberapa kali pasti memiliki sifat yang belum kamu ketahui dan kebanyakan orang akan menyembunyikan sifat tersebut pada awal pertemuan. Makanya, ada pepatah ‘don’t judge book by its cover’. Sebetulnya, sifat asli teman bisa muncul dengan sendirinya seiring berjalannya waktu. Jadi, kamu gak perlu repot-repot melakukan serangkaian pengujian untuk mengetahui sifat aslinya.

Tapi, kalau kamu sudah kepalang penasaran dengan sifat asli teman, kamu bisa melakukan beberapa hal di bawah ini yang kemungkinan besar bisa memancing sifat asli teman kamu.

Ajak jalan-jalan

Kamu bisa mengetahui sifat asli seseorang setelah menginap atau jalan-jalan dengannya. Kamu bisa ajak teman kamu berpetualang atau travelling.

Cara ini terbilang cukup ampuh untuk mengetahui karakteristik teman. Sebab, selama di perjalanan kamu bisa melihat bagaimana sikapnya menghadapi segala kejadian di perjalanan yang keseringan tidak mulus. Misalnya, seperti nyasar atau salah stasiun.

Ketika menghadapi penolakan

Hampir semua orang tidak siap dengan penolakan. Oleh karena itu, seseorang cenderung mengeluarkan sifat aslinya ketika menghadapi penolakan. Kamu bisa melihat karakter teman kamu ketika sedang dihadapkan dengan penolakan. Misalnya, seperti menerima penolakan dengan pasrah, terus mencoba untuk bernegosiasi mencari jalan keluar, atau justru malah mengamuk.

Chit chat

Salah satu cara terampuh untuk mengetahui sifat asli teman adalah chit chat. Komunikasi yang kamu bangun dengannya dapat membuat hubungan kalian menjadi lebih intens.

Dari situ kamu juga bakal tahu apakah teman kamu tipe orang yang senang membicarakan hal keburukan orang atau tidak. Kalau teman kamu kerap membicarakan keburukan orang lain, sebaiknya kamu waspada, karena besar kemungkinan keburukan kamu juga akan dibicarakan olehnya ke orang lain.

Sikapnya saat memperlakukan orang lain

Karakter seseorang juga bisa terlihat dari bagaimana memperlakukan orang lain, seperti pelayan di toko atau ibunya. Pelayan toko dan orangtua merupakan hal yang berbeda, tetapi keduanya berhak mendapatkan perlakuan yang baik.

mencuci sepatu

Guys, Begini Cara Mencuci Sepatu yang Benar dan Gak Merusak

thrifting

Alasan Orang Menggandrungi Tren Busana Thrifting