in , ,

Tips Datang ke Pameran Buku, Dijamin Antipusing

Dijamin belanja buku aman dan lancar

tips datang ke pameran buku
Foto: pixabay

Ngobrolin.id — Banyaknya pameran buku yang diadakan serentak di berbagai tempat tentu bikin para booklovers tergoda menyambangi, bukan? Berbagai cara dilakukan agar bisa mendapatkan buku impian. Eits, jangan lupa baca dulu tips datang ke pameran buku berikut versi Tim Ngobrolin biar kamu bisa dapatkan buku incaran.

Datang di awal waktu

Biasanya, pameran buku akan dibuka di waktu pagi atau menjelang siang hari. Sebaiknya, kamu sudah datang ketika pintu ruangan dibuka. Buku-buku di awal waktu biasanya akan lebih lengkap karena panitia akan mengatur sebelumnya.

Beberapa pameran buku memiliki waktu yang tidak menentu. Kamu bisa mencari tahu kapan buku akan ditata ulang oleh panitia. Biasanya, mereka memiliki waktu tertentu untuk kembali menyetok buku-buku baru.

Siapkan daftar buku yang dicari

Tips yang satu ini harus banget kamu praktikkan. Jangan sampai kamu bingung sendiri ketika sudah berada di dalam bazar. Tidak ada salahnya jika datang hanya untuk bersenang-senang dan melihat buku yang dipajang.

Namun, jika kamu ingin mendapatkan buku tertentu yang cukup langka atau memiliki potongan harga yang tinggi di pameran tersebut, usahakan kamu sudah punya daftar buku apa saja yang kamu cari, ya.

Sudah sarapan atau makan dulu

Nggak kalah penting, kamu sudah harus mengisi perut ketika hendak ‘bertempur’ di medan perang. Biasanya, para penikmat buku akan kalap melihat banyaknya koleksi buku yang dibanderol dengan harga miring. Salah-salah, kamu justru bisa jatuh pingsan dan kehilangan buku yang sudah diidamkan.

Ajak teman

Merasa bosan jika pergi sendirian, kamu harus mengajak teman. Eits, jangan sembarang teman, ya. Pastikan dia suka juga berbelanja buku. Berburu buku memang akan memakan waktu. Setidaknya, jika datang dengan teman, kamu tidak merasa sepi saat antri membayar atau bingung menentukan pilihan buku mana yang hendak dibeli.

Gunakan pakaian yang nyaman

Banyaknya pengunjung seringkali membuat ruangan pameran menjadi lebih sesak dan gerah. Walaupun sudah dipasang pendingin ruangan, tak ada salahnya untuk menggunakan pakaian yang nyaman saat berkeliling di dalam pameran buku. Pastikan juga kamu menggunakan sepatu yang memudahkan pergerakanmu.

Bawa minum dan permen

Terakhir, tidak ada salahnya untuk memasukkan botol minuman dan sedikit permen ke tas yang kamu bawa. Biasanya memang tidak diizinkan untuk membawa makanan ke dalam ruangan pameran. Namun, air minum dalam kemasan (botol) masih diperbolehkan, selama tidak membasahi ruang pameran. Begitu juga untuk camilan ringan seperti permen agar tidak mudah pusing. Meskipun lebih pusing lihat rekening setelah membawa pulang sekoper buku.

 

keuntungan menunda pernikahan

Keuntungan Menunda Pernikahan Walau Sudah Lama Pacaran

Pemindahan ibu kota Indonesia

Ini Kota-kota Besar di Kalimantan