in

Tips Desain Kamar Minimalis yang Nyaman

desain kamar minimalis
FotoL pixabay

Ngobrolin.id — Suasana kamar yang begitu-begitu saja bisa menimbulkan rasa jenuh. Jika begitu, kamu mungkin ingin merasakan suasana yang berbeda supaya tidurmu juga lebih nyaman. Nah, berikut ini ada tips desain kamar minimalis yang bisa kamu tiru. Yuk, buat kamarmu senyaman mungkin dengan cara ini.

  1. Gunakan warna-warna netral

Warna selalu menyampaikan pesan, baik pada fesyen, logo brand  maupun desain ruangan. Nah, langkah awal untuk mendekor ulang kamar bisa kamu lakukan dengan memilih cat warna netral. Biasanya, desain minimalis menggunakan dominasi warna monokrom alias hitam-putih. Walau begitu, kamu tak perlu takut memberikan sentuhan warna lain sesuai seleramu, ya.

Nah, untuk sentuhan warna selain monokrom, kamu bisa mencoba warna pastel untuk memberikan kesan modern. Seperti dilansir Behance, kombinasi minimalis dan pastel adalah salah satu tren desain 2019, lho.

  1. Sesuaikan warna kamar dengan kebutuhan

Jika bingung memilih sentuhan warna selain monokrom, kamu bisa menyesuaikan warna kamar tidur dengan karakter, kebutuhan, dan aktivitas. Cari tahu apa yang kamu inginkan dari desain baru kamarmu itu. Melansir situs House Beautiful, memilih warna biru cenderung membuat mudah tidur, hijau menambah energi dan aura positif, perak memberi kesan elegan, atau jingga cenderung memberikan efek menenangkan.

  1. Furnitur adalah kunci desain kamar minimalis

Pilihan furnitur perlu menjadi fokus kamu berikutnya. Sebab, suasana hati tak hanya dibangun dengan warna yang terlihat, tapi juga furnitur. Ketika kamu hendak membuat kamar yang minimalis, pastikan furnitur yang kamu letakkan sesuai dengan kebutuhan. Usahakan jumlah furnitur tidak terlalu banyak sehingga ruangan tidak terkesan padat dan menyesakkan.

  1. Perbanyak barang polos (tanpa ornamen)

Untuk menambah kesan simpel namun elegan, baiknya kamu menggunakan furnitur dengan permukaan polos dan mulus. Selain kesan kosong menimbulkan kesan minim, tekstur polos menambah kesan mewah dengan impresi apa adanya.

Sebab, hal sekecil tekstur furnitur sangat berpengaruh pada kesan dan suasana yang terbentuk dalam ruang kamar. Jika kamu bosan dengan nuansa modern, kamu bisa menggunakan furnitur dan aksen kayu.

  1. Perhatikan peletakan

Selain memilih furnitur dengan warna monokrom dan desain simpel, peletakan sangat memengaruhi kesan minimalis. Hindari peletakan barang yang rapat atau mepet untuk menghindari sumpek. Semakin jauh dari kesan penuh dan ramai, tidur akan semakin nyenyak.

mengenal serum wajah

Mengenal Serum Wajah dan Cara Penggunaan yang Benar

memilih cat rambut

Tips Memilih Cat Rambut Sesuai Karakter