in

Tips Hilangkan Daki Tubuh dengan Mudah

Bersihkan tubuh dari kotoran dan daki dengan langkah berikut

menghilangkan daki
Foto: freepik

Ngobrolin.id — Apakah kamu memiliki masalah kesulitan menghilangkan daki tubuh? Kotoran yang menumpuk di tubuh ini dapat terakumulasi menjadi daki, lho. Jika tidak dibersihkan dengan baik dan benar, bukan tidak mungkin daki akan semakin mengendap membentuk flek hitam di bagian leher, ketiak, dan bagian lain.

Beberapa bahan secara alami dapat digunakan untuk menghilangkan daki tubuh. Bahan-bahan ini mudah didapatkan dan tidak memiliki efek samping yang membahayakan.

Kopi

Bahan pertama yang dapat kamu gunakan adalah bubuk kopi. Scrubbing dengan menggunakan kopi sudah banyak dilakukan untuk merontokkan daki, lho. Kamu juga hanya memerlukan kopi dalam jumlah sedikit.

Pertama, seduh bubuk kopi dengan air hangat hingga larut. Gunakan air kopi untuk diusapkan seluruh tubuh terutama di bagian berdaki. Diamkan selama 20 menit dan gosokkan bubuk kopi hitam hingga daki menghilang. Jika sudah, bilas badanmu hingga bersih.

Beras

Menghilangkan daki tubuh juga bisa dilakukan dengan beras, lho. Beras putih yang biasa dikonsumsi sebagai makanan pokok ternyata memiliki manfaat lain. Penggunaannya pun cukup mudah. Ambil beras sedikit dan sangrai dalam wajan dengan api sedang.

Tumbuk beras hingga menjadi bubuk. Tambahkan perasan jeruk nipis hingga menjadi pasta. Oleskan pada tubuh dan gunakan sebagai scrub untuk merontokkan daki. Jika daki tubuh sudah cukup terangkat, bilas dengan air hingga bersih.

Minyak zaitun

Daki yang terdapat di lipatan leher, ketiak, dan siku dapat dibersihkan dengan minyak zaitun, lho. Cara menghilangkan daki tubuh dengan minyak zaitun pun mudah dan hanya membutuhkan sedikit saja bahan ini.

Sebelum digunakan, hangatkan minyak zaitun terlebih dahulu. Oleskan seluruh tubuh terutama di bagian lipatan dengan daki yang lebih terlihat. Diamkan selama 20 menit kemudian gosok daki hingga rontok. Bilas tubuh dengan air hangat dan jangan lupa gunakan body lotion untuk menjaga kelembapan tubuh setelahnya.

Susu

Sejak dahulu, susu dikenal sebagai pembersih kulit yang baik bagi tubuh. Susu memiliki kandungan vitamin A, vitamin D, dan kalsium yang tinggi. Tak hanya bermanfaat bagi tubuh, susu juga dapat menghilangkan daki tubuh, lho.

Cara menghilangkan daki dengan susu cukup mudah. Siapkan susu dalam jumlah yang dibutuhkan, nggak butuh banyak kok. Oleskan secara merata ke seluruh tubuh dan diamkan hingga mengering. Gosok bagian badanmu hingga daki yang terdapat pada tubuh rontok. Bilas dengan air bersih dan lakukan rutin sebanyak 2—3 kali dalam satu minggu.

merusak bumi

Kita Sedang Merusak Bumi Kalau Melakukan Ini

agar anak mau membaca

Tips agar Anak Mau Membaca Buku