in ,

Tips Jualan Makanan secara Online

begini caranya agar sukses jualan makanan lewat media sosial

jualan makanan online
foto: pixabay

Ngobrolin.id — Di masa pandemi Covid-19 orang-orang lebih banyak yang jualan makanan online untuk menambah pemasukan. Selain itu, banyak orang yang malas untuk jalan keluar membeli makanan, alhasil para penjual makanan online selalu kebanjiran orderan, apalagi jika makanan yang dijual rasanya enak. Berikut ini beberapa tips untuk memudahkan kamu yang baru mulai untuk jualan makanan secara online.

Ciptakan produk yang menarik

Produk menjadi salah satu kunci keberhasilan penjualan. Kamu harus bisa menciptakan produk yang menarik atau setidaknya yang berkualitas. Tidak mengapa kamu menjual produk yang sudah banyak dijual, tetapi kamu harus menciptakan ciri khas atau keunikan dari produk tersebut. Produk yang menarik akan membuat orang akan melakukan pembelian ulang sehingga menjadi pelanggan tetap.

Ciptakan segmentasi pasar yang tepat

Dalam dunia bisnis tidak ada namanya harga yang mahal. Kamu hanya perlu menentukan segmentasi pasar yang benar. Jika salah saat menciptakan segmentasi pasar, sebagus apa pun produk kamu, penjualan tetap saja kecil.

Misalnya, kamu ingin menjual kopi yang super enak, tetapi harga jualnya hanya bisa di atas Rp50.000, lalu kamu menjualnya ke mahasiswa perantauan atau anak kosan yang memiliki banyak kebutuhan, tentu saja kopi kamu akan sulit lakunya. Berbeda pada saat kamu menjualnya kepada mahasiswa ibu kota yang terbiasa menikmati kopi yang cukup mahal, bukan tidak mungkin kopi tersebut bisa terjual habis.

Packaging

Selain produk, bentuk kemasan juga menjadi daya tarik dari penjualan kamu. Gunakan kemasan yang bisa melindungi produk kamu serta memiliki nilai estetika yang bagus. Ketika kemasan bagus, pelanggan tidak akan sungkan-sungkan untuk mem-posting­ produk tersebut di media sosialnya. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan pemasaran gratis dari pelanggan tersebut.

Pelayanan

Pelayanan juga menjadi faktor penentu dari keberhasilan penjualan. Berdasarkan beberapa pengalaman penjual online, pembeli lebih senang dengan penjual yang ramah dan fast response alias cepat tanggap saat menjawab pertanyaan pelanggan. Pelayanan juga bisa menjadi daya tarik dari produk yang kamu jual.

Pemasaran

Cobalah belajar untuk mendesain pamflet sederhana agar orang-orang bisa mengenal produk kamu melalui pamflet yang disebarkan lewat media sosial. Usahakan buat pamflet yang mudah dilihat dan menarik dalam sekali lirik.

the conjuring 3

The Conjuring 3: The Devil Made Me Do It, Sekuel Terbaru!

harga sepeda brompton mahal

Ini yang Bikin Harga Sepeda Brompton Mahal