in , ,

Tips Makan Kenyang Tanpa Khawatir Badan Mengembang

tips makan kenyang
Foto: freepik

Ngobrolin.id — Ingin banyak makan tapi nggak mau cepat gemuk? Sepertinya, hal tersebut jadi keinginan semua orang, ya. Bukan mustahil, ternyata ada tips makan kenyang tanpa bikin kamu khawatir saat menimbang berat badan, lho. Berikut ini hal-hal yang perlu kamu simak.

Ngemil di siang hari

Selama ini, ngemil alias mengonsumsi camilan identik dengan peningkatan berat badan yang signifikan. Kini, kamu tidak perlu khawatir karena ngemil di siang hari justru disarankan sebagai cara cepat kenyang.

Syaratnya, camilan yang kamu konsumsi sebaiknya berupa sayuran atau buah-buahan yang kaya akan kadar air. Melon adalah salah satu contoh buah yang harus kamu coba. Kamu juga bisa ngemil mentimun di siang hari agar bisa lebih cepat kenyang.

Makan pedas

Makanan pedas yang mengandung cabai atau paprika bisa mendorong metabolisme dan mencegah makan berlebihan, lho. Cara ini bisa kamu gunakan untuk mengerem nafsu makan yang sering kali terjadi hanya karena lapar mata.

Sayangnya, cabai yang kita konsumsi sering kali berbentuk sambal yang menggugah selera. Alih-alih mengurangi porsi makan, justru semakin dalam mengambil nasi di periuk. Duh, jangan, ya. Kondisi di atas hanya berlaku kalau konsumsi makanan lain seperti karbohidrat juga tidak ditingkatkan.

Konsumsi oatmeal

Kaya akan serat, oatmeal juga termasuk makanan yang mudah bikin kenyang. Oatmeal bisa mengikat air sehingga membuat perut terasa lebih cepat kenyang. Kamu bisa mengonsumsi oatmeal dengan paduan buah-buahan, susu, yoghurt, ataupun jenis biji dan kacang-kacangan lain. Oatmeal bisa disantap sebagai sarapan.

Yoghurt

Olahan susu yang satu ini bisa mengikat protein dan air sehingga kita pun bisa lebih cepat kenyang. Selain itu, karena terbuat dari susu, yoghurt juga kaya akan mineral dan vitamin. Salah satunya adalah kalsium. Dengan begitu, manfaat yang kamu dapatkan pun jadi berlipat ganda.

Avokad sumber lemak sehat

Alih-alih mengonsumsi lemak trans ataupun lemak jenuh yang bersifat jahat, kita bisa mengganti jenis minyak yang kita konsumsi dengan avokad. Minyak avokad bisa digunakan untuk membuat salad. Konsumsi avokad secara rutin juga bisa memenuhi kebutuhan tubuh akan lemak.

gejala kanker paru-paru

Pahami Beberapa Gejala Kanker Paru-paru

resep bubur bayi

3 Resep Bubur Bayi 6 Bulan yang Gampang Banget Ditiru