in ,

Tips Melipat Hijab Antilecek Saat Travelling

jangan rusak mood travelling dengan hijab yang lecek

tips melipat jilbab
foto: pixabay

Ngobrolin.id — Hijab merupakan barang yang wajib dibawa oleh wanita yang mengenakan hijab. Namun, terkadang permasalahan yang sering ditemui adalah hijab yang lecek akibat tertumpuk dengan pakaian lain. Saat hijab sudah lecek, hijab akan susah untuk digunakan dan pastinya akan mengganggu mood kamu saat jalan-jalan. Oleh karena itu, penting buat kamu tahu tips melipat hijab agar tidak lecek saat dibawa travelling.

Pilih bahan hijab yang lembut dan antikusut

Jangan risau, saat ini sudah banyak produsen hijab yang menghasilkan produk hijab dengan bahan yang tidak mudah kusut. Bahan-bahan yang biasanya tidak mudah kusut adalah poly cotton dan voal. Bahan-bahan tersebut aman untuk dilipat dan tidak meninggalkan bekas lipatan atau lecek saat akan dipakai. Hindari membawa hijab yang berbahan mudah lecek, seperti katun dan chiffon.

Lipat hijab dengan cara menggulung

Jangan simpan hijab di dalam tas atau koper dengan bentuk segi empat karena menimbulkan garis yang membuat kamu susah mengenakannya. Sebaiknya, bawa hijab dengan menggulungnya menjadi gulungan kecil-kecil. Cara seperti ini dapat meminimalisir risiko hijab lecek.

Lipat dengan cara benar

Jika kamu tidak ingin menggulung jilbab, lipat hijab dengan benar untuk menghindari terbentuknya bekas garis lipatan. Caranya adalah dengan mensetrika hijab hingga seluruh garis lipatan menghilang. Selanjutnya, lipat hijab menjadi tiga bagian hingga bagian tengah hijab tidak terlipat. Namun, cara ini lebih sulit dibandingkan dengan menggulung jilbab.

Jangan letakkan jilbab di bagian bawah

Hijab yang diletakkan di bagian paling bawah akan lebih sering tertekan dan mengakibatkan jilbab tidak sengaja terlipat dan menimbulkan bekas garis-garis lipatan.

Gunakan organizer pouch

Organizer pouch memudahkan kamu untuk mengatur barang yang dibawa di dalam koper atau tas. Dengan organizer pouch, kamu dapat memisahkan hijab dengan pakaian lain sehingga hijab tidak berantakan jika kamu ingin mengambil sesuatu di dalam tas.

 

 

 

burnout

Kenali Burnout yang Sering Dialami Pekerja

liburan di tahun 2020

Hai Karyawan, Sudah Planning Liburan di 2020? Lihat di sini!