in

Tips Memakai Sheet Mask agar Hasilnya Maksimal

tips memakai sheet mask
Foto: Google Image

Ngobrolin.id — Tren kecantikan terus mengalami perkembangan. Salah satu item perawatan yang menjadi favorit banyak orang saat ini adalah sheet mask. Masker sekali pakai yang berbentuk wajah ini terkenal dengan khasiatnya yang baik untuk kulit. Tapi, kamu tetap perlu tips memakai sheet mask agar hasilnya nanti lebih maksimal dan nggak mubazir.

Selain praktis dan mudah digunakan, memakai sheet mask secara rutin bisa membuat kulit wajah jadi lebih halus, lembap, cerah, dan kenyal, lho. Namun, karena penggunaannya hanya sekali pakai, apakah ada cara-cara tertentu agar pemakaiannya lebih maksimal agar kamu mendapatkan semua manfaatnya? Ada dong!

  1. Simpan sheet mask di dalam kulkas

Setelah lelah beraktivitas seharian, menggunakan sheet mask dapat menjadi salah satu cara melepas penat. Kamu akan merasa lebih fresh jika sheet mask yang kamu pakai dalam keadaan dingin!

  1. Maksimalkan essence yang terdapat di dalamnya

Saat kamu hendak membuka sheet mask, ada baiknya kamu membukanya sedikit terlebih dahulu. Di dalamnya terdapat banyak sekali essence yang sangat sayang jika langsung dibuang. Tuangkan essence pada telapak tanganmu, dan kamu bisa mengusapkannya di area lain seperti leher, tangan, dan kaki. Dengan begitu, tidak hanya wajah yang mendapat manfaatnya.

  1. Gunakan kedua sisi masker

Dalam petunjuk penggunaan, kamu disarankan untuk memakai sheet mask selama 20 menit. Jika biasanya kamu hanya memakai satu sisi, mungkin mulai sekarang kamu menggunakan 10 menit sisi yang satu, dan 10 menit sisanya dengan sisi yang lainnya. Mengapa demikian? Setiap sisi mengandung essence yang bagus untuk kulit. Jadi, sayang ‘kan jika essence di sisi luar tidak terpakai?

  1. Aplikasikan pada bagian lain

Apa yang dilakukan setelah 20 menit? Buang sheet mask-nya? Jangan dulu, kamu bisa menggunakan sisa-sisanya untuk bagian tubuh lain. Caranya, lipat sheet mask yang telah dipakai, lalu usapkan pada bagian siku atau lutut yang sering dirasa kasar dan kurang lembap.

meningkatkan kecerdasan emosional

Tips Meningkatkan Kecerdasan Emosional di Tempat Kerja

televisi pintar dengan sistem operasi sendiri

Huawei Luncurkan Televisi Pintar dengan Sistem Operasi Sendiri