in ,

Tips Membeli Baju Secara Online Agar Tidak Menyesal

cara jitu untuk kamu yang takut membeli barang onlie

membeli baju online
foto: pixabay

Ngobrolin.id — Saat ini hampir seluruh kegiatan dilakukan online, termasuk belanja online. Sebenarnya, membeli baju online sudah sering dilakukan sebelum pandemi datang. Namun, intensitasnya semakin tinggi pada saat pandemi hadir. Banyak toko offline yang terpaksa harus tutup dan beralih berjualan secara online.

Bagi mereka yang jarang belanja online pasti merasa khawatir karena takut salah dalam membeli baju secara online. Pasalnya, ukuran, bahan, model, serta warna yang difoto sering kali berbeda dengan kondisi asli dari barang tersebut. Selain itu, banyaknya pengalaman buruk yang sering diunggah oleh warganet yang menyesal karena barang tidak sesuai foto menambah ketakutan mereka yang jarang belanja online.

Kamu tidak perlu khawatir. Sebenarnya, ada beberapa cara jitu yang bisa kamu terapkan pada saat membeli baju online agar tidak menyesal saat barang sampai di tangan. Simak ulasan berikut ini.

Ketahui ukuran badan kamu

Cara pertama yang harus dilakukan adalah mengetahui dengan pasti ukuran badan kamu. Akan lebih baik kamu mengetahui ukuran dengan detail setiap bagian badan, karena biasanya meskipun pas di badan, panjang baju atau lengan terkadang tidak sesuai dengan yang kamu inginkan.

Jangan cepat tergiur dengan model

Terkadang desain baju yang digunakan oleh model iklan terlihat menawan karena memang penjual ingin memberikan tampilan visual yang bagus dan menarik. Jangan cepat tergiur, pastikan desain baju tersebut cocok dengan badan kamu. Ingat, setiap orang memiliki bentuk badan yang berbeda-beda.

Cek detail keterangan baju

Karena kamu tidak bisa memegang bentuk fisik dari baju tersebut, cara terbaik untuk mengetahui kondisinya adalah dengan mengecek deskripsi yang menjelaskan mengenai baju tersebut. Lihat bahan, ukuran baju, model, dan beberapa keterangan lain yang dilampirkan oleh penjual. Sebaiknya, hindari penjual yang pelit memberikan deskripsi baju karena bisa jadi baju tersebut dapat menjebak kamu.

Pilih penjual yang memiliki reputasi yang baik

Reputasi penjual sangat berpengaruh terhadap keputusan pembeli. Pilihlah reputasi penjual yang baik karena biasanya penjual tersebut kecil kemungkinan melakukan kecurangan.

Lihat review

Cara ini tidak boleh terlewatkan, yaitu melihat review pembeli sebelumnya jika ada. Biasanya, pembeli yang jarang melakukan belanja online akan lebih nyaman membeli barang yang sudah di-review banyak orang.

 

 

 

 

 

spaghetti carbonara

Kenali Lebih Jauh Spaghetti Carbonara

bentuk kacamata

Ini Bentuk Kacamata yang Sesuai dengan Bentuk Wajah