in

Tips Membeli Nintendo Switch di Indonesia

Nintendo Switch
Foto: Pixabay

Ngobrolin.id — Kamu sudah memutuskan untuk membeli Nintendo Switch tapi masih kebingungan mau beli Nintendo Switch region apa? Apa perbedaan di setiap versinya? Berapa harganya? Lalu, game apa yang sebaiknya dibeli pertama kali? Nah, pas banget nih, kamu harus baca ulasan berikut ini.

Tidak hadir resmi di Indonesia

Saat kamu membeli Nintendo Switch nanti, jangan heran atau kaget karena si penjual pasti bakal bilang kalau mesin Nintendo Switch nantinya hanya akan di-cover garansi toko, bukan garansi resmi Nintendo. Itu karena Nintendo tidak merilis Switch secara resmi di Indonesia. Jadi, toko biasanya memang mengimpor sendiri mesin hibrida tersebut.

Pilih region yang mana?

Nah, berikutnya soal region nih. Mesin Nintendo Switch ini hadir dalam beberapa region, seperti Asia, Jepang (dipisah dari Asia), Eropa, dan Amerika Serikat. Game yang dijual pun bakal dibagi berdasarkan region. Kabar baiknya, Nintendo Switch hadir secara region free atau region unlocked. Maksudnya, Nintendo Switch yang kamu beli nantinya bisa memainkan semua game dari region apa pun.

Misalkan nih, kamu akhirnya membeli Nintendo Switch region Jepang. Nah, konsol kamu itu bisa dipakai memainkan game dari region lain, Amerika Serikat misalnya. Menariknya lagi, konsol-konsol dari semua region sudah mendukung bahasa Inggris. Jadi, meski kamu memakai konsol Jepang, pasti sudah bisa menampilkan bahasa Inggris.

Sekadar info aja nih, Nintendo Switch versi Jepang biasanya dibanderol lebih murah di pasar Indonesia, yakni Rp4.050.000. Sementara itu, Nintendo Switch Asia dijual lebih mahal di angka Rp4,5 juta.

Game yang harus dibeli

Nah, game Nintendo Switch sendiri sebenarnya cukup mahal. Satu game bisa dijual dengan harga Rp600 ribu hingga Rp1 juta. Sebagai saran, beli Legend of Zelda, Breath of the Wild bagi yang demen banget game ala RPG, Mario Kart 8 bagi yang suka game balapan kasual, atau Mario Odyssey bagi yang gemar main platformer.

Perlu beli memory card?

Kapasitas penyimpanan dari Nintendo Switch sendiri sebenarnya hanya 32 GB. Satu game berbentuk digital biasanya memiliki besaran 10—15 GB. Ada juga yang mencapai 20-an GB. Nah, apabila kamu yang pengin membeli game secara digital melalui eShop, ada baiknya langsung membeli kartu memori. Apabila kamu mau membeli game fisik, membeli kartu memori sebenarnya bisa ditunda terlebih dahulu.

trik supaya dapur terlihat elegan

Trik Supaya Dapur Terlihat Elegan dengan Biaya Murah

jenis infeksi cacingan

4 Jenis Infeksi Cacingan pada Anak yang Harus Diwaspadai