in ,

Tips Membuat Kamar Tidur Jadi Lebih Romantis

membuat kamar tidur jadi lebih romantis
Foto: Pexels

Ngobrolin.id — Ada banyak cara yang bisa dilakukan supaya kamu dan pasangan tetap mesra dan romantis di rumah. Salah satunya, yaitu dengan membuat kamar tidur jadi lebih romantis. Nah, di bawah ini adalah hal-hal yang harus kalian lakukan.

Pilih kasur dengan ukuran dan tingkat keempukan yang tepat

Benda utama yang harus ada dalam sebuah kamar adalah kasur. Nah, kasur dijual dengan ragam ukuran. Tapi demi menciptakan suasana romantis, sebaiknya kamu pilih ukuran kasur king atau extra king. Keduanya muat untuk digunakan dua orang dalam kamar minimalis kalian yang romantis.

Sementara, kasur extra king lebih bisa digunakan apabila kamu dan pasangan ingin tidur bersama si kecil nantinya. Selain ukuran, kamu dan pasanganmu juga harus menentukan tingkat atau level keempukan kasur supaya makin romantis, ya.

Pakai sprei dengan bahan dan motif yang kalian berdua suka

Kasur harus dibalut dengan sprei supaya kalian bisa beristirahat dengan nyaman dan romantis. Cobalah untuk menggunakan jenis bahan sprei katun Jepang, panca, atau catra. Ketiga jenis bahan sprei tersebut cocok untuk kulit tubuh dan tidak panas.

Saat menentukan motif sprei, mulailah untuk mencocokkannya dengan warna cat kamar tidur. Selain itu, kamu juga bisa gunakan sprei dengan motif yang tidak terlalu rumit dan warna netral apabila dinding berwarna hijau atau biru.

Pajang foto romantis kalian berdua

Menggantungkan foto romantis kalian juga bisa jadi salah satu pilihan yang tepat untuk menciptakan suasana romantis di kamar tidur. Pilihlah foto-foto romantis yang sangat mengena di hati kalian. Pajang foto sebagai hiasan dinding kamar, tapi jangan terlalu banyak, ya, karena bisa membuat kamar menjadi sesak.

Tambahkan hiasan dinding romantis

Jika kalian berdua merasa foto belum cukup membuat suasana lebih romantis, cara lainnya adalah memasang hiasan dinding berisi tulisan romantis dengan bingkai kayu. Benda ini bisa kamu taruh di dinding atas kasur atau di depan kasur.

Pakai aromaterapi

Nah, sebagai sentuhan terakhir, menghadirkan aromaterapi bisa membuat suasana jadi makin romantis, lho. Beberapa varian aromaterapi yang bisa dipilih adalah vanila, melati, musk, dan peppermint. Nyalakan aromaterapi saat sebelum tidur malam. Selain meningkatkan suasana romantis dan keintiman, kalian berdua juga bisa tidur dengan lebih nyenyak.

urutan pemakaian makeup yang benar

Kamu Pemula? Begini Urutan Pemakaian Makeup yang Benar

BTS hiatus

BTS akan Hiatus Dua Bulan, Army Jangan Rindu