in

Tips Membuat Ruangan Kantor Lebih Sehat

membuat ruangan kantor lebih sehat
Foto: Pexels

Ngobrolin.id — Pekerjaan yang menumpuk akan membuat siapa pun yang menghadapinya merasa tertekan dan stres. Selain itu, suasana kantor yang kurang kondusif juga bisa jadi pemicu stres lainnya. Nah, meski kesibukan tidak dapat dihindari, kamu masih bisa membuat suasana tempat kerja menjadi lebih sehat dan segar. Tapi, dengan cara apa kita bisa membuat ruangan kantor lebih sehat? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

  1. Memperbanyak paparan sinar matahari

Jika kamu duduk di ruangan dengan jendela yang langsung menghadap ke luar, pastikan agar tirai selalu terbuka di siang hari. Menurut penelitian dari Central Michigan University, kontak langsung dengan sinar matahari membawa pengaruh positif saat bekerja.

Sebaliknya, ruangan yang terasa gelap tanpa sinar matahari cenderung membuat pekerja lebih mudah depresi, serta memiliki tingkat kepuasan kerja dan komitmen terhadap perusahaan yang lebih rendah.

  1. Membawa hijaunya alam ke dalam kantor

Jika ruang kerja tidak memiliki jendela yang menghadap ke luar, kamu juga bisa membawa indahnya alam ke dalam ruang kerja. Salah satunya dengan cara memelihara tanaman hias jenis tertentu yang memungkinkan untuk disimpan di dalam ruangan.

Kalau kamu malas melakukan perawatan tanaman, bisa juga menggantikannya dengan dekorasi, seperti foto atau poster bertema lingkungan.

  1. Memutar lagu-lagu upbeat

Penelitian dari Cornell University mengungkapkan, memutar musik upbeat dapat memicu motivasi saat bekerja. Tidak hanya saat bekerja sendiri, pengaruh lagu-lagu bertempo cepat juga dapat dirasakan pada saat mengambil keputusan untuk kerja tim. Suasana kantor tidak lagi membosankan, kerja pun lebih semangat.

makanan praktis mendaki gunung

Makanan Praktis yang Perlu Kamu Bawa Saat Mendaki

tips hemat belanja

Tips Hemat Saat Belanja, Lakukan 5 Hal Ini!