in

Tips Memilih Cat Rumah Minimalis Tapi Modern

rumah minimalis
Foto: shuttersrock

Ngobrolin.id — Tahukah kamu? Suasana rumah bisa digambarkan melalui pemilihan cat yang sesuai dengan selera penghuni rumah itu. Untuk jenis rumah minimalis modern, pemilihan cat yang serasi diperlukan untuk memberi kenyamanan pada rumah itu sendiri.

rumah minimalis
Foto: shuttersrock

Warna cat rumah minimalis biasanya menggunakan warna yang tidak terlalu cerah namun tetap terlihat modern dengan kesan simple dan indah untuk dipandang. Rumah modern mempunyai banyak variasi pemberian warna pada setiap sudutnya.

Warna cat bagian depan yang dominan dipilih di antaranya yaitu jenis warna dasar seperti abu-abu muda, warna kombinasi abu-abu tua, serta warna aksen yaitu putih dan hitam. Sedangkan untuk warna interior cat rumah minimalis modern bisaanya dipilih warna yang lebih cerah yang nantinya bisa tergradasi seperti warna cream dan putih menjadi warna seperti hijau lemon, hijau toska, kuning, atau biru.

Warna cat rumah minimalis modern mempunyai beberapa variasi pemberian warna pada setiap sudutnya. Warna-warna yang bisaa digunakan yaitu silver, hijau, putih, hitam, atau coklat. Warna-warna cat biasanya lebih baik dipadukan untuk menimbulkan kesan modern. Sebagai contoh misalnya warna putih dengan abu-abu, hijau dengan abu-abu, coklat dengan cream. Sedangkan warna atap yang seringkali dipakai adalah warna coklat tua.

Semakin bertambahnya variasi warna cat, maka semakin menarik perhatian para penggemar desain minimalis. Saat ini beberapa warna cat minimalis terbaru semakin diminati, yaitu merah. Warna cat ini juga memiliki interpretasi seperti kesan semangat, ceria, optimism, serta energi. Warna merah dipercayai memiliki hoky karena terhubung dengan sifat menarik perhatian.

Dalam memilih warna cat rumah minimalis hendaknya diperhatikan pemilihan warna yang tidak terlalu menonjol. Gunakan satu warna dasar yang lembut lalu aplikasikan warna terang yang lain. Pilih warna-warna segar seperti hijau dan kuning untuk menghindari kebosanan. Sebagai contoh, kombinasi antara silver, putih, dan merah.

Kamu juga bisa menempatkan warna putih pada warna dasar dinding, selanjutnya warna merah dapat kita aplikasikan di rumah ataupun teras bagian depan tepatnya di bawah atap yang berwarna silver atau hitam. Atau, kamu juga bisa aplikasikan di kanopi depan rumah.

Hal terpenting dalam pemilihan cat adalah menggeneralisasikan pilihan warna, yakni mempertimbangkan warna yang sesuai dengan penghuni rumah lain. Sebagai contoh, cat warna interior bagian kamar tamu bisaanya haruslah sesuai dengan cat rumah bagian depan.

Jika salah satu unsur warna di rumah bagian depan adalah merah, aplikasikan sedikit warna merah pada salah satu sisi tembok ruang tamu. Hindari kombinasi warna yang berlebihan karena akan menyebabkan over actions pada gaya minimalis sehingga konsep yang dihasilkan bukan lagi bergaya minimalis.

Jangan lupa juga untuk tetap perhatikan konsistensi pemilihan perabot yang efisien tempat dan fungsional. Sebaiknya konsultasikan pemilihan warna pada ahli desain interior maupun dekorasi untuk bisa menampilkan hasil yang terbaik dalam memadu padankan warna serta dalam pemilihan perabot yang sesuai dengan warna cat rumah minimalis terbaru serta modern yang sedang menjadi trend saat ini.

penyakit stroke

Waspada! Kini Penyakit Stroke Mengintai Kamu yang Masih Muda

Samsung Galaxy Fold

Siapkan Budget, Samsung Galaxy Fold Akan Tersedia April Mendatang