in ,

Tips Memilih Hijab Saat Traveling

Hijab yang sesuai pasti bisa bikin mood kamu bagus saat traveling

memilih hijab
foto: Pexels

Ngobrolin.id — Saat ingin traveling sering kali pemilihan hijab menjadi hal yang cukup rumit untuk diputuskan dalam satu waktu. Pasalnya, outfit menjadi salah satu hal yang dapat melengkapi kebahagiaan saat traveling. Meskipun tidak semua orang mengalami kesulitan ini, percayalah wanita-wanita berhijab pasti satu atau dua kali pernah kebingungan memilih hijab saat traveling.

Nah, biar kamu gak pusing saat memilih hijab saat traveling, berikut ini Tim Ngobrolin punya beberapa cara yang dapat kamu ikuti.

Warna dasar, netral, dan soft

Saat traveling sebaiknya kamu memilih warna dasar, netral, atau soft agar mudah dipadupadankan dengan busana yang sudah disiapkan. Selain itu, warna netral atau soft lebih memudahkan kamu untuk tampil percaya diri di tengah waktu yang terbatas untuk mempersiapkan outfit.

Bawa inner atau ciput dengan warna netral

Salah satu kebutuhan yang suka terlupa dibawa adalah inner atau ciput. Bisa saja kamu tidak menggunakan inner saat ingin memakai hijab, tetapi inner dapat membuat kamu lebih mudah merapikan penampilan sehingga terlihat lebih rapi dan rambut tidak berantakan.

Bahan hijab

Pemilihan bahan hijab yang tepat sangat penting untuk menentukan penampilan kamu dan kemudahan kamu ketika packing barang. Kamu bisa menggunakan hijab berbahan dasar kaos, rajut, atau sifon agar terlihat stylist tetapi mudah diatur.

Jangan lupa bawa kerudung bergo

Selama bepergian kamu tidak selalu menggunakan hijab segi empat atau pasmina, kamu tetap membutuhkan hijab bergo agar bisa dikenakan saat malam hari ketika sedang bersantai di penginapan. Selain itu, kerudung bergo tersebut bisa menjadi hijab cadangan ketika kamu tak sengaja kehabisan jilbab.

Gulung dengan rapi

Jika kamu terpaksa harus menggulung hijab karena muatan koper sudah hampir penuh, kamu perlu menggulung hijab dengan sangat rapi agar hijab tidak lecek ketika akan dipakai. Apalagi, ketika kamu tidak membawa setrika traveling atau tempat penginapan tidak menyediakan setrika.

Jangan lupa untuk membawa peniti atau jarum pentul cadangan

Jarum pentul dan peniti memang bisa dibeli di mana saja, bahkan saat ini sudah dijual di supermarket. Tetapi, tidak ada salahnya kamu menyiapkan peniti dan jarum pentul cadangan untuk berjaga-jaga ketika kamu membutuhkannya dalam keadaan genting.

sungai ciliwung

Sejarah Sungai Ciliwung, Sungai Tua yang Menyimpan Banyak Histori

Pulau Pari

Tips Liburan di Pulau Pari Biar Liburan Kamu Makin Asyik