in

Tips Memilih Skin Care yang Tepat

memilih skin care
Foto: Google Image

Ngobrolin.id — Buat sebagian besar wanita, penggunaan skin care adalah hal yang sangat penting demi menjaga kecantikan kulitnya. Tetapi, pemilihan skin care yang tidak tepat justru bisa membuat kulit rusak dan kamu akan kesulitan dalam melakukan pemulihannya. Oleh karena itu, kamu harus tahu bagaimana cara memilih skin care yang tepat untuk kulitmu. Sebelum membeli skin care, perhatikan hal-hal di bawah ini, ya.

memilih skin care
Foto: Google Image

Pilih produk yang sudah terdaftar di BPOM

Skin care yang aman dan berkualitas biasanya sudah terdaftar di BPOM dan memiliki nomor seri yang bisa kamu cek di website resmi BPOM. Agar lebih aman, sebaiknya kamu membeli skin care yang dijual di supermarket, toko kosmetik, atau mal besar dengan harga yang bervariasi. Hindari membeli skin care tanpa merek dan tanpa nomor seri karena biasanya produk tersebut tidak jelas produsen dan kualitasnya.

Perhatikan komposisi bahan skin care

Skin care yang aman dan berkualitas biasanya selalu mencantumkan komposisi bahan di bagian boks atau belakang kemasan produk. Dengan begitu, kamu bisa lebih selektif ketika membeli skin care. Jika kulitmu sensitif, sebaiknya, hindari produk yang mengandung mineral oil, alkohol, pewarna, paraben, dan parfum yang bisa mengiritasi kulit.

Kenali alergen di kulitmu

Sekarang ini banyak skin care yang mengandung ekstra bahan alami seperti esktra lidah buaya, teh hijau, kolagen, atau bahan-bahan aktif lainnya. Bahan-bahan tersebut memang bagus, tapi belum tentu cocok di kulitmu. Akan lebih bagus lagi jika kamu mengetahui alergen atau bahan-bahan penyebab alergi di wajahmu. Misalnya, kamu alergi terhadap lidah buaya, hindari produk yang mengandung bahan tersebut.

Pilih produk yang sesuai dengan jenis kulit

Sebelum membeli skin care, kamu wajib mengenali jenis kulitmu terlebih dahulu. Apakah kering, berminyak, kombinasi, atau sensitif. Jenis kulit tersebut bisa menentukan produk apa yang harus kamu beli. Pastikan kamu memilih produk yang memang diformulasikan sesuai dengan jenis kulitmu agar produk yang kamu pilih bisa bekerja secara optimal.

Sesuaikan produk dengan masalah wajahmu

Jika kamu punya masalah kulit kering, pilih skin care yang berfungsi melembapkan. Atau, jika kulitmu berjerawat, pilih skin care yang mengandung bahan aktif untuk mengobati jerawat. Memilih skin care yang sesuai dengan jenis kulitmu bisa membantu mengatasi permasalahan wajahmu.

kronologi penganiayaan Audrey

Ramai Tagar #JusticeForAudrey, Ini Kronologinya

kamar yang instagrammable

Begini Nih Cara Buat Kamar yang Instagramable