in

Tips Memilih Warna Lipstik Sesuai Warna Kulit

memilih warna lipstik
Foto: Pixabay

Ngobrolin.id — Tahukah kamu, lipstik tak hanya berguna sebagai riasan wajah, tetapi juga untuk menentukan karakter dari make up kamu, lho. Tapi, ada sebagian wanita yang tidak percaya diri dengan warna lipstik yang ia pakai karena tidak cocok dengan warna kulitnya. Nah, bagaimana cara memilih warna lipstik yang cocok untuk warna kulit kamu?

memilih warna lipstik
Foto: Pixabay

Berikut ini ada beberapa warna lipstik yang bisa kamu gunakan sesuai dengan warna kulit wajahmu.

  1. Warna kulit fair atau cerah

Buat kamu yang memiliki warna kulit cerah, kamu tidak perlu pusing untuk memilih warna lipstik, karena hampir semua warna cocok untuk dikenakan olehmu. Jika ingin memiliki penampilan yang lebih feminin, kamu bisa gunakan warna pink untuk menampilkan kesan innocent. Selain itu, warna merah gelap cocok untuk professional and sexy look, pas digunakan untuk acara formal malam hari.

  1. Warna kulit kuning langsat

Kuning langsat adalah ciri khas warna kulit wanita Indonesia. Buat kamu yang ingin mendapatkan kesan feminin, kamu bisa gunakan warna pink kemerahan. Namun, bagi kamu yang ingin memiliki tampilan “bareface”, ada baiknya menggunakan lipstik dengan warna nude ataupun orange-nude.

Dua warna itu akan membuat wajah kamu terlihat natural dan flawless. Sementara, bagi kamu yang ingin warna lipstik berani, kamu bisa menggunakan warna merah dan oranye untuk menampilkan kesan yang seksi dan menawan.

  1. Warna kulit sawo matang hingga gelap

Warna kulit sawo matang adalah warna kulit yang unik! Banyak artis kelas dunia yang memilih mengubah warna kulitnya menjadi gelap untuk mempercantik penampilannya. Warna kulit ini identik dengan keeksotisan. Untuk kamu yang suka dengan tampilan lipstik menyala, kamu bisa menggunakan warna pink dengan jenis coral pink. Tampilan ini sering sekali dipakai oleh artis-artis dunia seperti Nicki Minaj, Rihana, dan lainnya.

Sementara, kamu yang lebih memilih warna nude, ada baiknya kamu gunakan warna jenis rock coral untuk mendapatkan kesan natural. Untuk menciptakan kesan yang berani, kamu bisa menggunakan warna merah gelap dan ungu-kemerahan. Dua warna ini akan menampilkan kesan yang berani dan glamor di waktu yang bersamaan.

kafe instagramable di Jakarta

5 Kafe Instagramable di Jakarta yang Menunya Menggoyang Lidah

meningkatkan kualitas hidup

Bagaimana Cara Meningkatkan Kualitas Hidup?