in

Tips Menata Barang Saat Traveling

Agar muat banyak, coba trik menata barang berikut

tips menata barang
Foto: freepik

Ngobrolin.id — Saat traveling kita pasti ingin membawa barang sesuai kebutuhan. Hanya saja, kadang kebutuhan tersebut ‘membengkak’ dan berakhir dengan banyaknya barang bawaan yang sudah disiapkan. Yuk, simak tips menata barang saat traveling agar liburanmu mudah dan nyaman.

Pilih baju

Pilih baju yang tidak gampang kusut saat dilipat. Baju jenis ini akan meringankan tugasmu di hotel atau penginapan saat sudah sampai tujuan. Selain itu, pilih baju yang tidak terlalu tebal agar bisa muat banyak baju sekaligus.

Satukan asesoris

Jika kamu perempuan, pasti merasakan dong ribetnya menata barang-barang berukuran kecil untuk dibawa. Ada tipsnya, lho, untuk yang satu ini. Gunakan wadah untuk menyatukan barang-barang kecil, misalnya cincin hingga gelang. Selain lebih aman tercecer saat di perjalanan, wadah ini juga bisa kamu gunakan ketika di pantai atau destinasi yang rawan membuatmu melepaskan asesoris.

Masukkan makanan dalam satu wadah

Bepergian jarak jauh membuatmu harus menyimpan beberapa makanan untuk berjaga-jaga. Simpan makanan tersebut dalam wadah yang lebih ringkas. Selain tidak makan banyak tempat, wadah makanan juga mengamankan makananmu dari kemungkinan penyok atau tertindih. Wadah makanan juga lebih mudah dicari dan dikenali ketika kamu membutuhkannya. Kamu bisa gunakan kaleng bekas cemilan sebagai wadah makanan.

Manfaatkan sepatu

Membawa terlalu banyak wadah tidak dianjurkan saat traveling. Sebaiknya, kamu memanfaatkan sela-sela dan celah pada koper untuk meletakkan barang bawaan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan celah pada sepatu untuk meletakkan barang tertentu.

Sebelumnya, pastikan sepatu yang kamu bawa dalam keadaan bersih, ya. Kamu bisa meletakkan barang-barang seperti ikat pinggang, kaus kaki, dan asesoris lain di dalamnya. Ketika sudah sampai penginapan, barulah kamu bisa membongkarnya untuk digunakan.

Psst, pakai kertas tisu untuk ini

Kertas tisu dapat digunakan untuk meminimalkan kekusutan pada pakaian, lho. Penggunaan kertas tisu bisa kamu lakukan sebelum baju akan digulung. Lapisan kertas tisu tersebut akan mengurangi kusut pada pakaian setelah pakaian dikeluarkan dan hendak digunakan. Nggak percaya? Kamu wajib coba!

solo traveling

Kelebihan Solo Traveling dan Alasan Kamu Harus Melakukannya

Masuk Kampus mengadakan try out

Perdana! Try Out Masuk Kampus Chapter Bandung, Gapai Kampus Idaman