in

Tips Menentukan Furnitur Retro yang Bagus untuk Desain Interior

ciri-ciri furnitur yang retro banget

furnitur retro
foto: pixabay

Ngobrolin.id — Tren desain interior selalu mengalami perubahan setiap tahunnya. Tren retro merupakan tren yang tak lekang oleh zaman. Berbicara desain interior, akan erat kaitannya dengan furnitur yang digunakan. Bagaimana sih furnitur retro itu?

Sebenarnya furnitur bergaya klasik ini sangat mudah untuk dijumpai di sekitar, meskipun saat ini kamu berada di zaman modern minimalis. Pada umumnya furnitur retro akan memiliki umur yang sudah lama sehingga tak jarang furnitur tersebut memiliki nilai histori bagi pemiliknya. Mengoleksi furnitur klasik ini dapat menjadi suatu hobi yang memberikan kepuasan.

Nah, Tim Ngobrolin coba kasih tahu kamu ciri-ciri furnitur bergaya klasik. Yuk, simak!

Curvy

Pada umumnya bentuk utama retro adalah curvy atau lengkung. Bentuk lengkung yang dimiliki oleh furnitur retro menimbulkan kesan lembut dan tidak kaku. Bentuk lengkung biasanya akan berbentuk seperti oval, lingkaran, atau lingkaran acak. Biasanya furnitur retro akan jauh dari kesan kaku dan terlihat dinamis.

Warna solid

Warna merupakan salah satu yang melekat pada karakter furnitur retro yang dapat dikenali dengan mudah. Seakan-akan warna solid sudah menjadi karakter utama dari ciri-ciri furnitur lama ini. Warna yang sering dijumpai adalah warna kuning, merah, dan biru.

Campuran motif

Ciri lain yang sangat mencolok adalah penggunaan motif yang terbilang berani dari furnitur yang bergaya klasik ini seperti pada kain pembungkus sofa.

Polos dan simpel

Sifat lainnya yang ditampilkan dari furnitur jenis ini adalah simpel dan polos. Bentuknya yang curvy serta warnanya yang solid membuat kesan furnitur ini polos dan simpel. Selain itu, bentuk-bentuk yang digunakan juga klasik dan tidak aneh-aneh.

Profil permukaan furnitur

Profil bulat atau diamond hampir selalu ada di setiap furnitur bergaya klasik ini. Biasanya profil akan ditambahkan dengan efek garis dekoratif yang ditarik. Bukan hanya bulat dan diamond, terkadang motif persegi juga kerap ditemui pada furnitur ini.

Material kayu solid

Kayu merupakan material yang paling umum digunakan untuk seluruh furnitur dengan gaya apa pun termasuk bergaya retro. Penggunaan material kayu pada furnitur pun bisa menjadi salah satu identitas yang menggambarkan furnitur retro.

 

 

 

hidroponik dan akuaponik

Apa sih Bedanya Hidroponik dan Akuaponik?

puasa medsos

Jenuh Bermain Media Sosial? Coba Dulu Puasa Medsos