in

Tips Mengatasi Migrain di Ruang Kerja

mengatasi migrain
Foto: Pexels

Ngobrolin.id — Kebiasaan makan yang tidak sehat, latihan fisik yang tidak mencukupi, ketergantungan yang berlebihan pada gawai, kurang tidur, dan jumlah stres yang tidak terukur menjadi pendorong rasa sakit yang mendadak timbul pada kepala. Migrain lebih banyak menyerang ketimbang sakit kepala lainnya. Lalu, bagaimana cara mengatasi migrain jika ia tiba-tiba muncul saat kita sedang di ruang kerja?

Melansir Indian Express, sakit kepala jenis itu sering disertai dengan sensitivitas cahaya dan suara, nyeri berdenyut di satu sisi, hingga menyebabkan mual dan muntah. Menurut konsultan ahli saraf rumah sakit Columbia Asia, Hebbal, Dr. Anil R., serangan migrain dapat berlangsung selama beberapa jam hingga beberapa hari.

“Rasa sakit parah sebagian besar dapat mengganggu kegiatan sehari-hari orang tersebut. Mengalami serangan migrain tidak pernah mudah, namun mengatasinya di tempat kerja bisa sangat menyiksa dan rumit,” katanya.

Sangat penting untuk mengelola migrain sejak awal terasa. Sebab, hal ini dapat memengaruhi kecepatan dan kinerja ketika kamu sedang kerja. Untuk bisa mengatasinya, coba kenali pemicu migrain yang di antaranya perubahan hormon pada wanita, obat hormonal, stimulus sensorik seperti lampu terang dan sinar matahari, dan perubahan pola tidur.

Pemicu migran lainnya yang sering terjadi karena pengerahan tenaga fisik yang berlebihan, perubahan cuaca, serta makanan dan minuman tertentu. Tekanan, bau yang kuat, dan melewatkan makan atau puasa pun bisa membuat rasa sakit di kepala.

Ketika seseorang terkena migrain di rumah, untuk membuat kondisi membaik bisa dengan mematikan lampu dan berbaring untuk agar rasa sakit mereda. Namun, di tempat kerja menjadi hal yang lain karena kita tidak bisa melakukan hal itu.

Coba untuk mengelola tingkat stres. Stres telah menjadi pemicu utama migrain, dan hari yang sibuk dikombinasikan dengan tenggat waktu, tekanan rekan kantor, dan beban kerja, dapat menyebabkan serangan migrain.

Dalam skenario seperti itu, kamu disarankan untuk berbicara dengan manajer dan membuat dia mengetahui tentang kondisi yang terjadi. Membawa catatan dari dokter juga akan lebih membantu. Selain itu, penting untuk beristirahat sepanjang hari untuk bermeditasi dan menenangkan pikiran ketika ada waktu. Coba pula menikmati udara segar.

Ketika cara alami belum juga ampuh menghilangkan migran, coba minum obat penghilang rasa sakit. Tidak ada salahnya konsumsi tablet antimual, kompres dingin, dan apa pun yang membantu mengelola migrain.

lokasi yang jadi inspirasi lagu Didi Kempot

Yuk, Jalan-jalan ke Lokasi yang Jadi Inspirasi Lagu-lagu Didi Kempot

urutan pemakaian makeup yang benar

Kamu Pemula? Begini Urutan Pemakaian Makeup yang Benar