in

Tips Menghadapi Seseorang yang Ghosting di Hidup Kamu

menghadapi ghosting
foto: Pixabay

Ngobrolin.id— Fenomena ghosting mulai ramai dibahas oleh warganet, padahal fenomena ini sudah ada lama, sejak media sosial berkembang semakin pesat. Sederhananya, ghosting merupakan tindakan seseorang yang tiba-tiba menghilang dari hidup kamu, dia merupakan orang terdekat seperti kekasih. Menghadapi ghosting memang tidak begitu mudah karena hilang tanpa kabar lebih menyakitkan dibanding hilang dengan kabar.

Buat kamu yang sedang di-ghosting-in seseorang, berikut ini beberapa cara menghadapi ghosting agar kamu cepat move on dan menerima keadaan dengan ikhlas.

Jangan menghubunginya

Kamu bisa menunggu dia selama tiga sampai tujuh hari untuk melihat kelanjutannya seperti apa, apakah dia benar-benar ingin menghilang seperti ghosting atau memang hanya sedang sibuk. Kalau dia benar-benar sudah melakukan ghosting, sebaiknya jangan menghubunginya.

Menghubunginya sama saja menambah buruk keadaan karena kemungkinan besar pesan kamu tidak akan dibalas. Mulailah berinteraksi dengan orang lain yang bisa memberikan kamu dukungan, seperti sahabat. Cara ini sebenarnya cukup ampuh buat kamu yang baru kenal atau masih dalam tahap pendekatan.

Gak perlu menyalahkan diri sendiri

Terkadang, kepergian seseorang malah membuat diri sendiri merasa bersalah. Kamu mulai berpikir bahwa diri kamu kurang sempurna sehingga menyebabkan seseorang pergi. Jangan cepat-cepat menyalahkan diri sendiri karena keputusan orang lain adalah hal yang tidak bisa kamu kontrol. Menyalahkan diri sendiri malah akan memperburuk keadaan sehingga kamu menjadi murung.

Gak perlu curhat di media sosial

Curhat di media sosial justru malah membuat kamu menjadi terlihat semakin menyedihkan karena seolah-olah mencari perhatian. Ketika perhatian itu tidak didapatkan, kamu malah akan semakin merana dan gelisah. Lagi pula curhat di media sosial juga tidak akan menjamin seseorang yang sudah menghilang peka dengan perasaan kamu saat ini. Jadi, sebaiknya jangan curhat di media sosial karena hal tersebut malah memperburuk keadaan.

Jadikan pengalaman

Jangan pernah membenci dia yang sudah ghosting karena hal tersebut malah akan terus mengingatkan kamu pada kejadian yang kurang mengenakan tersebut. Sebaiknya, jadikan pengalaman agar kamu bisa lebih mengerti karakteristik manusia yang suka ghosting.

 

 

warna tren 2021

Warna-warna Tren 2021

bisnis kaesang

Sederet Bisnis yang Dimiliki Kaesang