in

Tips Menjadi Backpacker Sejati

tips menjadi backpacker sejati
Foto: Pixabay

Ngobrolin.idTraveling merupakan salah satu cara yang paling banyak dipilih untuk menghilangkan kepenatan. Semakin populer bahkan banyak yang menjadikan ini sebagai ladang profesi dan penghasilan tambahan. Apa kamu mengenal istilah backpacker dalam traveling? Nah, kira-kira gimana ya tips menjadi backpacker sejati supaya liburan kamu jadi hal yang menyenangkan dengan biaya yang hemat?

Banyak-banyak melihat promo

Ini penting, lho. Jika kamu memilih lokasi liburan di perkotaan, ada kemungkinan kartu kredit yang kamu gunakan bisa bermanfaat. Dan, artinya ada peluang mendapatkan potongan harga atau cashback.

Siap fisik dan siap mental

Menjadi backpacker tidak seindah seperti apa yang kamu lihat di video-video yang tersebar di internet. Menjadi backpacker artinya kamu memiliki batas untuk semua dan harus rela capek karena ada aspek budget yang harus kamu jaga. Katanya mau hemat, backpacker, ya artinya siap repot dong!

Tahu informasi penginapan dan tempat makan murah

Seperti karakter kebanyakan backpakcer yang adventurous. Pasti rata-rata para backpacker akan memilih tempat wisata yang kental suasana alamnya. Karena selain lebih murah, lebih banyak hal-hal menarik yang bisa dieksplor dari lokasi-lokasi wisata yang berbau alam.

Untuk itu, penting mencari tahu kisaran harga penginapan dan makanan di lokasi tujuan kamu nanti. Bandingkan dan cari yang termurah, tawar lagi lebih rendah jika memungkinkan.

Ikut komunitas

Jangan salah, backpacker memiliki komunitas yang biasanya berbentuk sebuah blog atau website pribadi. Di situ para traveler ini bisa membagikan cerita mereka dan informasi-informasi penting tentang harga penginapan, jenis transportasi, harga makanan, dan lain-lain, pokoknya detail. Dan, dari situ kamu bisa belajar dan menyerap informasi tersebut.

Jadi, apa kamu sudah siap jadi backpacker sejati?

kecanduan gawai

Kecanduan Gawai Akibatkan Emosi Anak Tidak Stabil

lagu Didi Kempot berlatar tempat

Sederet Lagu Didi Kempot Berlatar Tempat-tempat di Jawa