in , ,

Tips Menjadi Konten Kreator TikTok Keren Tanpa Sensasi Tapi Bisa Masuk FYP

jadi konten kreator itu mudah, asal punya niat dan sungguh-sungguh

konten kreator
foto: unsplash

Ngobrolin.id — Saat ini hampir sebagian besar masyarakat sedang kecanduan TikTok, aplikasi media sosial berbasis video. Tak dipungkiri, saat ini pengguna TikTok sudah sangat beragam, mulai dari anak kecil hingga orang dewasa. Nah, daripada hanya jadi pemirsa video TikTok, mending kamu mulai coba menjadi konten kreator TikTok yang keren.

Berikut ini beberapa tips buat kamu yang tertarik menjadi konten kreator TikTok. Kamu tidak perlu membuat sensasi agar video bisa masuk ke for your page (FYP).

Jadi diri sendiri

Jadi diri sendiri menjadi langkah awal yang penting banget nih. Dengan menjadi diri sendiri, kamu bisa lebih nyaman dalam membuat konten sehingga konten yang kamu buat memiliki ciri khas tersendiri. Jadi, konten yang dibuat tidak sekadar ikut-ikutan yang sudah ada. Kamu bisa menyajikan inovasi baru dari konten yang sudah pernah tayang.

Unggah ke media sosial yang lain

Buat kamu yang baru mulai menjadi konten kreator TikTok, kamu perlu membagikan video konten yang sudah dibuat ke media sosial lain, seperti Instagram, Facebook, Twitter, dan lain-lain. Kalau konten kamu menarik, warganet akan membagikan video tersebut secara sukarela. Dengan begitu, konten kamu bisa mendapatkan promosi gratis.

Ikut challenge dengan gaya sendiri

Gak cuma sekadar ikut-ikutan challenge yang sedang viral, kamu bisa merespons challenge tersebut dengan sentuhan yang berbeda, sesuai dengan karakteristik diri sendiri. Misalnya, Jharna Bhagwani, beauty influencer yang sempat viral karena membuat konten make up dengan gayanya sendiri.

Gunakan hashtag dan caption yang menarik

Meski terlihat sepele, penggunaan hashtag dan caption sangat penting untuk diperhatikan, lho! Kalau caption kamu biasa-biasa saja, para pemirsa alias warganet gak bakal tertarik dengan konten kamu. Tidak perlu panjang, yang penting menarik.

Selain caption, kamu juga perlu menggunakan hashtag atau tagar yang sesuai dengan isi konten. Kamu juga bisa menggunakan tagar khusus, seperti #fyp, #foryou.

Gunakan lagu populer

Karena TikTok merupakan media sosial berbasis video, kamu perlu membuat video yang menarik dengan menggunakan backsound yang sedang populer. Penggunaan lagu populer yang sesuai dengan isi konten TikTok bisa membantu promosi konten.

Konsisten

Tidak ada yang instan, kamu perlu konsisten saat ingin menjadi konten kreator. Jangan cepat menyerah ketika konten yang kamu buat sepi penonton.

kencan online

Sebelum Kencan Online, Perhatikan 4 Hal Ini Terlebih Dahulu

jomblo akut

Gak Ada yang Namanya Jomblo Akut, Sendiri Juga Bisa Bahagia Kok!