in

Tips Menjaga Hubungan LDR agar Tetap Harmonis

Gausah takut, ga semuanya hubunga LDR kandas kok

hubungan LDR
foto: uunsplash

Ngobrolin.id — LDR (long distance relationship) menjadi salah satu momok bagi sebagian pasangan yang harus terpisah ribuan jarak karena kondisi, misalnya kuliah atau dipindahtugaskan. Sebagian dari mereka menyerah karena merasa menjalin hubungan LDR itu cukup rumit. Namun, banyak juga kok yang melalui proses hubungan LDR dan tetap bisa langgeng hingga ke pelaminan. Semua ini hanya bergantung pada mindset kamu, lho.

Ada beberapa cara untuk mempertahankan hubungan LDR agar tetap harmonis dan berjalan baik. Meskipun setiap individu memiliki cara yang berbeda-beda. Namun, pada umumnya kamu bisa mempertahankan hubungan tersebut dengan cara berikut.

Komunikasi dan kejujuran

foto: unsplash

Sebenarnya satu-satunya kunci hubungan, baik yang LDR atau tidak adalah komunikasi dan kejujuran. Selama komunikasi dapat terus berjalan dan pasangan bisa terus berkomitmen untuk jujur, hubungan kamu akan aman-aman saja. Biasanya, keretakan hubungan dimulai dengan komunikasi yang memburuk. Tak hanya pada pasangan, hal ini pun bisa terjadi pada setiap jenis hubungan sosial, seperti pada teman.

Oleh karena itu, selama menjalin masa LDR sebaiknya utarakan dan komunikasikan dengan baik-baik hingga masalah selesai melalui komunikasi dan kejujuran. Seperti memberitahukan jadwal masing-masing agar kamu dan pasangan bisa menyesuaikan waktu yang tepat untuk berbincang tanpa perlu mengganggu kerjaan.

Jadikan kesempatan daripada meratapi keadaan

foto: unsplash

Kadang yang membuat orang gagal menjalin LDR adalah ketakutan. Banyak sekali ketakutan yang terlintas di pikiran. Padahal, melalui LDR kamu bisa belajar menjadi pribadi yang lebih mandiri dan sabar. Daripada terus merenungi nasib karena doi tiba-tiba pindah, sebaiknya jadikan peluang untuk kamu mengembangkan diri menjadi lebih baik sambil menabung rindu untuk bertemu dengannya.

Sempatkan waktu

foto: unsplash

Selain komunikasi, waktu menjadi perihal penting untuk mempertahankan hubungan, apalagi hubungan yang dipisahkan oleh jarak. Sediakan waktu, minimal satu jam untuk saling bertukar cerita yang sudah kalian lalui selama satu hari. Dengan saling terbuka, hubungan menjadi lebih nyaman.

Siapkan waktu untuk bertemu

foto: pexels

Tentunya kamu dan pasangan akan membutuhkan waktu bertemu untuk melepas rindu. Jadwalkan waktu pertemuan untuk saling mengunjungi.

perubahan berat badan

5 Perubahan Berat Badan Artis Demi Mendukung Karakter Peran yang Dimainkan

Tips agar Segar Saat Bangun Tidur di Pagi Hari