in , , ,

Tips Menjaga Kreatiftas ala Muslim Milenial Saat New Normal

cara mudah jaga kreatifitas ala muslim milenial

muslim milenial
foto: pixabay

Ngobrolin.id — Muslim milenial harus menjadi orang yang kreatif agar bisa menebarkan manfaat yang berguna bagi masyarakat, apalagi di tengah kondisi saat ini. Akan lebih indah jika menjadi manusia bermanfaat yang mampu menebar kebaikan serta mengajak teman-teman ke hal yang positif. Hitung-hitung kamu menghabiskan waktu untuk menabung pahala.

Banyak peluang yang bisa dimanfaatkan di tengah kondisi saat ini dengan kreativitas. Sayang banget kalau waktu hanya terbuang sia-sia karena kamu tidak melakukan kegiatan yang bermanfaat. Sangat wajar jika kamu dihinggapi rasa malas, tapi jangan pernah terbuai dengan rasa malas yang justru bisa menjerumuskan kamu menjadi manusia yang menyesal.

Nah, untuk mengembalikan semangat berkreativitas, kamu bisa mengikuti beberapa tips di bawah ini.

Buang kata nanti

Mulai saat ini kurangi kata “nanti” yang bisa membuat diri kamu menjadi semakin malas. Ucapkanlah kata-kata positif seperti: “Aku bisa lakukan sekarang, tidak perlu menunggu nanti!” Mulailah apa yang bisa dilakukan saat ini tanpa perlu menunggu hari esok. Menunda-nunda pekerjaan adalah hal yang harus kamu hindari.

Bergabung dengan orang-orang kreatif

Tentunya memulai sendirian memang cukup sulit, kamu akan kebingungan harus memulai dari mana dan akhirnya malah menemukan jalan buntu. Kalau sudah seperti itu biasanya say goodbye aja deh sama wacana yang dibangun. Nah, untuk itu kamu perlu teman-teman yang bisa diajak sharing untuk membangkitkan kreativitas kamu.

foto: kaysa media

Kaysa Media mengadakan webinar gratis untuk kamu yang sedang butuh semangat. Dalam webinar tersebut turut mengundang para narasumber muda kreatif, seperti Kak Hani (@hhonhon) penulis buku Friendship till Jannah, Kak Syuraih Hibban (@raicoret) penulis Move up!, dan Kak Khaira Nabil (@nekonabil) penulis buku A Cup of Soul.

Acara tersebut akan dilakukan via Zoom pada 11 Juli 2020 pukul 14:00—15:30 WIB. Kamu bisa ikut dengan cara mendaftar pada link https://bit.ly/kaysamedia1. Mudah banget, kan!

Ucapkan basmalah

Agar seluruh kegiatan yang kamu lakukan mendapatkan keberkahan dari Allah swt dan dihindarkan dari godaan yang membuat kamu malas, setiap ingin memulai kegiatan ucapkanlah basmalah. Niatkan dalam hati bahwa kamu ingin menjadi orang bermanfaat dengan menebarkan hal-hal positif melalui kreativitas yang kamu miliki.

biaya produksi film termahal

Film-film dengan Biaya Produksi Termahal Sepanjang Sejarah

suku baduy

Suku Baduy Minta Kawasannya Dihapus dari Lokasi Tujuan Wisata, Ada Apa Ya?