in ,

Tips Menyewa Mobil Saat Traveling Bersama Teman

Lebih murah dan mudah saat berkendara

tips menyewa mobil
Foto: freepik

Ngobrolin.id — Momen liburan bersama teman bisa kamu lakukan dengan bepergian di luar kota. Banyak tempat wisata di daerah yang belum tersentuh tangan manusia. Sayangnya, kamu akan membutuhkan akomodasi tambahan. Berikut ini Tim Ngobrolin sajikan tips menyewa mobil saat traveling bersama teman, agar liburanmu aman dan nggak zonk!

Rental tepercaya

Sangat penting untuk menyewa mobil saat traveling di tempat yang tepercaya. Cari tahu mengenai tempat rental ini, mulai dari googling hingga bertanya pada teman yang sudah pernah menyewanya. Jangan ragu untuk minta rekomendasi penyewaan mobil pada temanmu yang pernah lebih dahulu mendatangi destinasi tersebut.

Pesan dari awal

Salah satu cara mendapatkan harga murah saat menyewa mobil adalah dengan memesan sejak jauh hari. Terlebih saat musim liburan, tempat penyewaan mobil kadang kehabisan stok. Oleh karena itu, sangat penting memastikan rencanamu berjalan lancar.

Hemat bahan bakar

Penting untuk memastikan jenis mobil yang kamu sewa hemat bahan bakar. Hal ini akan berpengaruh pada pengeluaran yang sudah kamu rinci. Semakin boros, tentu saja kamu butuh lebih banyak biaya untuk membeli bahan bakar.

Bawa sendiri

Jika ingin lebih hemat, kamu bisa membawa sendiri mobil tersebut bersama teman-temanmu tanpa menyewa sopir tambahan. Namun, jika destinasi wisata yang kamu tuju sulit dan memiliki medan yang menantang, nggak ada salahnya untuk memasukkan biaya jasa sopir.

Cek kondisi keamanan mobil

Demi keselamatan, pastikan mobil yang kamu sewa sedang dalam keadaan baik-baik saja. Mobil tersebut tidak boleh sedang ‘sakit’ atau dalam keadaan kurang baik. Tak hanya secara fisik, sebelum membawa keluar mobil yang kamu sewa kamu juga harus mengecek tiap komponen mobil berjalan sesuai fungsinya.

Bentuk mobil ramping

Jika kamu ingin bepergian ke lokasi yang jauh dan tidak memiliki akses jalan raya, ada baiknya kamu memilih bentuk mobil yang ramping. Sesuaikan pula bentuk mobil ini dengan kapasitas barang bawaan dan jumlah orang yang akan dibawa, ya.

Bisa charging ponsel

Kini, hampir semua mobil punya fitur untuk mengisi ulang daya ponsel. Terkesan sepele, tapi hal ini sangat penting, lho. Terbayang, kan, ketika kamu sedang liburan di lokasi yang bahkan tidak kamu ketahui, kemudian ponselmu mati. Jika kamu sedang berada di keramaian tentu tidak masalah. Namun, bagaimana bila berada di lokasi yang cukup sepi?

 

mengatasi atasan cerewet

Atasan Cerewet? Ini Solusinya

lagu Hannah Montana

Kenang Kembali Lagu Hannah Montana tentang Persahabatan