in

Tips Menyimpan Sepatu High Heels, Jangan Sampai Salah

Sepatu high heels mu mudah rusak? coba simpan dengan cara berikut

cara menyimpan sepatu high heels
Foto: freepik

Ngobrolin.id — Sebagai pengguna sepatu resmi untuk bekerja, pernahkah kamu memerhatikan cara menyimpan sepatu high heels yang benar? Ternyata, ada cara yang dapat dilakukan untuk membuat sepatu hak tinggi ini tetap awet, lho. Berikut ini langkah-langkah mudah yang bisa kamu pelajari.

Hal pertama yang penting untuk kamu ingat adalah mengistirahatkan sepatu high heels milikmu. Bukan berarti kamu tidak boleh memakainya setiap saat, kamu hanya perlu membiarkannya tidak digunakan terlalu rutin. Kamu bisa berganti dengan sepatu lainnya.

Selain untuk menjaga keawetan sepatu, berganti sepatu high heels juga penting bagi kesehatan kakimu. Terlalu sering menggunakan sepatu high heels akan berdampak pada bentuk tulang kakimu, lho.

Menyimpan sepatu high heels harus dilakukan dalam kondisi yang baik. Usahakan sepatu milikmu disimpan dalam kondisi rapi dan tidak berantakan. Kamu dapat menjaga sepatu tetap dalam kemasannya atau menatanya dalam rak sepatu.

Gunakan tempat penyimpanan yang tidak lembap. Dengan begitu, kualitas sepatumu juga tidak berkurang. Tempat yang tidak lembap juga akan membantumu menjaga keawetan sepatu ini.

Tak hanya tempat penyimpanannya yang tidak boleh lembap, sepatu itu sendiri harus disimpan dalam keadaan bersih. Kamu bisa menggunakan berbagai jenis produk untuk membersihkan sepatu berhak tinggi ini dalam waktu singkat.

Kini, sudah banyak produk pembersih sepatu dan tersedia dalam berbagai bentuk mulai dari sparyer, conditioner, hingga lotion. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan baking soda untuk membantu merawat kebersihan sepatumu.

Penggunaan baking soda umum digunakan untuk menghilangkan bau yang tidak diinginkan pada sepatu, termasuk sepatu high heels. Soda kue ini dapat menyerap kotoran sehingga sepatu lebih bersih dan lebih tidak berbau.

Caranya, masukkan soda kue ke kaus kaki yang sudah disiapkan. Letakkan kaus kaki tersebut di bagian sepatu dan diamkan selama semalam. Keesokan harinya, keluarkan kaos kaki berisi baking soda tersebut. Mudah bukan?

Selain itu, hindari menggunakan sepatu high heels saat mengemudikan kendaraan, ya. Kamu bisa membawa alas kaki lain sebagai ganti saat sedang mengemudi. Penggunaan sepatu ini menyebabkan tumit tertekan lebih saat menginjak gas ataupun rem. Oleh karena itu, bagian heels sepatu akan lebih rawan patah dan lebih cepat rusak.

soundtrack film Joker

5 Soundtrack Film Joker, Yuk Cari Tahu

cara anggun menerima pujian

Cara Anggun Menerima Pujian