in

Tips Travelling ke Pahawang, Hidden Place yang Sudah Terkenal

sudah pernah ke pahawang? coba deh!

travelling ke pahawang
foto: pertanianku

Ngobrolin.id — Dulu, pamor destinasi Pahawang tidak sehits saat ini. Malah, dahulu Pahawang lebih terkenal dengan pulau yang seram. Seiring perkembangan zaman, kecantikan pulau ini semakin terkenal oleh para pelancong. Dan, saat ini sudah banyak jasa travel yang membawa wisatawan menuju lokasi indah ini meskipun harus melalui jarak yang jauh. Berikut ini beberapa tips travelling ke Pahawang, hidden place yang sudah terkenal.

Backpacker atau menggunakan jasa travel?

Bagi sebagian orang, mungkin menggunakan jasa travel dianggap lebih kaku dan tidak bebas. Selain itu, biasanya ongkos yang harus dibayar dengan jasa travel lebih mahal dibanding jalan sendiri bareng teman-teman.

Jika kamu belum pernah berkunjung ke Pahawang dan tidak memiliki kerabat yang berada di sana atau setidaknya kerabat yang pernah ke sana, sebaiknya gunakan jasa travel. Dengan jasa travel, kamu sudah tidak perlu repot mencari-cari informasi kendaraan, penginapan, dan destinasi wisata.

Kamu tinggal mengikuti arahan tour guide yang akan membawa kamu berkeliling. Kamu bisa gunakan jasa private trip yang tidak digabung dengan orang lain sehingga kamu bisa lebih nyaman.

Pasalnya, jarak yang ditempuh untuk tiba di tempat cantik ini cukup jauh dari Pelabuhan Bakauheni, Lampung. Belum lagi, kamu masih harus menyeberang pulau menggunakan kapal nelayan untuk tiba di kawasan Pulau Pahawang. Dan, untuk menuju destinasi wisata lain, seperti snorkeling dan lain-lainnya kamu akan butuh kapal sebagai moda transportasi.

Koper atau tas backpack ?

Lokasi wisata ini cukup jauh, jika kamu berasal dari Pulau Jawa kamu harus menyeberang ke Pulau  Sumatera. Selanjutnya, kamu masih akan menempuh perjalanan darat selama beberapa jam dan masih dilanjutkan menyeberang pulau kembali. Untuk memudahkan mobilitas kamu selama perjalanan, sebaiknya gunakan backpack yang lebih simpel.

Siapkan fisik yang prima

Agar liburan berkesan, jangan biarkan kondisi tubuh yang lemah membuat kamu susah menikmati keindahan alam. Pasalnya, perjalanan yang akan ditempuh cukup jauh dan lokasi destinasi yang mesti kamu kunjungi cukup banyak. Oleh karena itu, penting sekali jaga kesehatan agar tubuh tetap bugar.

Apalagi, saat kamu diantar dari Pelabuhan Bakauheni ke dermaga penyeberangan menuju Pahawang, kamu harus menempuh jalur darat yang cukup jauh. Jika kamu diantar oleh supir yang terbiasa bawa mobil di jalur lintas Sumatera, kamu harus persiapkan mental jika akan dibawa super duper ngebut. Literally ngebut.

Snorkelling atau tidak?

Kamu yang takut untuk snorkelling sebaiknya saat travelling ke Pahawang harus berani untuk menyelam. Sayang banget kalau gak menikmati pemandangan bawah laut yang indah, apalagi jika mengingat perjuangan kamu untuk sampai di tempat itu cukup jauh.

Jangan lupa mampir di Bakso Son Haji

Belum lengkap kalau berkunjung ke Pahawang tidak mampir ke Bakso Son Haji. Apalagi setelah pusing menyeberang dan menempuh perjalanan yang jauh, makan bakso yang segar dan nikmat menjadi pilihan terbaik.

konsel ali gatie

Jelang Konser Ali Gatie di Jakarta 6 Maret, Lagu-lagu Ini Wajib Ada di Playlist-mu!

karyawan baru

Tips Menghadapi Hari Pertama Bagi Karyawan Baru