in

Tips Travelling untuk Backpacker, Bahagia Lewat Cara Sederhana

Backpacker lebih mudah jika kamu melakukan tips berikut

Travelling backpacker
Foto: freepik

Ngobrolin.idTravelling backpacker sepertinya bukan hal yang istimewa lagi untuk saat ini. Ada banyak keunggulan yang bisa kamu dapatkan jika kamu memilih travelling dengan cara ini. Mulai dari menghemat budget, lebih menikmati suasana, hingga kemungkinan bertemu orang baru yang lebih luas. Simak tips berikut jika kamu tertarik travelling backpacker.

Tips pertama yang tidak boleh terlewat adalah buatlah daftar bawaan dengan rinci dan detail. Karena kamu akan melakukan perjalanan dengan membawa barang-barang, kamu harus memastikan barang yang kamu bawa benar-benar berguna. Selain itu, dengan menuliskan daftar ini kamu juga akan bisa menyesuaikan ukuran barang bawaanmu.

Tips kedua adalah pilih tas dan wadah untuk membawa barang bawaan yang kuat dan tidak mudah rusak. Selain karena faktor kenyamanan, tas yang kuat ini juga sangat menunjang keamananmu di lokasi travelling. Biasanya, tas ini memang memiliki harga yang lebih mahal. Namun, bukan alasan untuk tidak ‘berinvestasi’ dengan tas berkualitas, bukan?

Tips ketiga adalah siapkan uang tunai. Walaupun kini sudah banyak aplikasi uang digital, uang tunai sangat berguna di beberapa kondisi. Simpan uang ini tidak hanya di satu bagian, seperti dompet. Pisahkan di beberapa bagian seperti tas, sepatu, dan kantong untuk berjaga-jaga bila barangmu ada yang tertinggal.

Berikutnya, kamu juga harus menyimpan dokumen identitas secara baik. Jangan sampai dokumen ini hilang dan kamu tidak memiliki bukti apa pun. Beberapa dokumen penting yang wajib dijaga adalah KTP, paspor, buku nikah, dan identitas lainnya yang kamu bawa selama travelling ini.

Tips kelima adalah pelajari bela diri. Dengan travelling backpacker, kamu perlu menjaga diri dengan menguasai bela diri. Ada banyak jenis bela diri, kamu cukup menguasai salah satunya. Selain bela diri, kamu juga harus menguasai bahasa asing setempat yang menjadi destinasi travelling backpacker-mu.

Bepergian memang menyenangkan. Akan tetapi, lebih baik bila tetap mengutamakan keselamatan. Jaga diri baik-baik, jaga kesehatan dengan prima agar perjalananmu tetap lancar jaya. Sudah siap?

jajanan lokal Bali

Jajanan Lokal Bali, Wajib Coba Saat Kunjungi Pulau Dewata

masuk kampus

Try Out Masuk Kampus Sukses Hadir Di Bekasi